Reaksi Ibunda Indah Permatasari Dinasihati Psikolog Jangan Curhat ke Medsos: Saya Bukan Orang Bodoh

Ibunda Indah Permatasari, Nursyah pernah dinasihati psikolog soal tabiatnya membuka masalah keluarga ke medsos. Ia juga diingatkan agar menjaga lisan.

oleh Wayan Diananto diperbarui 09 Mei 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2023, 10:00 WIB
Indah Permatasari
Ibunda Indah Permatasari, Nursyah pernah dinasihati psikolog soal tabiatnya membuka masalah keluarga ke medsos. Ia juga diingatkan agar menjaga lisan. (Foto: Dok. Instagram @indahpermatas)

Liputan6.com, Jakarta Beberapa pekan terakhir, ibunda Indah Permatasari, Nursyah, rajin mengoceh dalam siaran langsung Instagram. Ia melontar sejumlah pengakuan dari disantet hingga dikirimi ular secara gaib.

Sebagian netizen menilai Nursyah tak bisa menerima fakta Indah Permatasari berjodoh dengan Arie Kriting. Yang lain mempertanyakan mengapa keluarga seolah membiarkan Nursyah berkoar di medsos.

Ada pula yang menyarankan keluarga membawa Nursyah ke psikolog mengingat berkali ia melontar kata-kata kasar saat siaran langsung via akun Instagram pribadi. Pekan ini, fakta baru terungkap.

Nursyah rupanya pernah dinasihati psikolog terkait tabiatnya membuka masalah keluarga ke ruang publik. Ia juga diingatkan untuk menjaga lisan saat mencuap di medsos. Apa respons Nursyah?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kita Harus Jaga Lisan

Indah Permatasari. (Foto: Dok. Instagram @indahpermatas)
Indah Permatasari. (Foto: Dok. Instagram @indahpermatas)

“Saya sebetulnya, ada baiknya juga psikolog bilang: Kita harus jaga lisan, jaga ucapan. Tapi saya kan duluan orang, jadi saya harus balas ini. Saya capai, (karena) omongan orang kotor jadi saya harus balas!” katanya dalam siaran langsung Instagram, Senin (8/5/2023).

Psikolog juga mengingatkan Nursyah bahwa umurnya tak lagi muda, sudah punya menantu, bahkan beberapa cucu. Jika umpatannya didengar menantu dan cucu, rasanya kurang elok. Namun, ia punya jawaban sendiri.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Saya Sudah Capai

Nursyah ibunda Indah Permatasari.
Nursyah ibunda Indah Permatasari mengomentari bayi yang dilahirkan putrinya dari pernikahan dengan Arie Kriting, pada 1 September 2022. (Foto: Dok. Instagram @mustaminnursyah)

“Kan saya sudah capai hadapi netizen mulutnya pada kurang ajar! Saya sebetulnya, ada benarnya juga psikolog bilang, karena umur kita ini sudah tua, tapi kan saya duluan orang (netizen menyerang duluan -red.),” Nursyah membela diri.

Setahun dua tahun dikecam netizen +62 gara-gara tak merestui pernikahan Indah Permatasari dan Arie Kriting, ia mencoba menahan diri. Lama-lama, emosi Nursyah meledak juga.

 


Saya Masih Tahan

Nursyah ibunda Indah Permatasari menggelar siaran langsung di Instagram, 8 Mei 2023. (Foto: Dok. Instagram @mustaminnursyah)
Nursyah ibunda Indah Permatasari menggelar siaran langsung di Instagram, 8 Mei 2023. (Foto: Dok. Instagram @mustaminnursyah)

“Saya masih tahan (diri) tuh, satu tahun dua tahun, saya tahan. Tapi saya capai menghadapi baji****-baji**** tengik,” ocehnya, semalam. “(Kata psikolog) harusnya tuh curhatnya ke (lingkungan internal) dalam? Benar juga,” paparnya panjang.

“Saya bukan orang bodoh! Saya kuliah juga sama seperti Anda!” ungkap Nursyah lalu menambahkan, “Tapi saya kan manusia biasa, karena dikorek-korek terus ini, saya sebetulnya.”

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga
Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya