Moon Sua Tulis Surat untuk Mendiang Moonbin ASTRO, Ungkap Kerinduan Saat Hujan

Moon Sua begitu kehilangan sang kakak, Moonbin. Dan kini, dia kembali menulis surat untuk mendiang.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 29 Mei 2023, 12:20 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2023, 12:20 WIB
Moon Sua dan Moonbin
Moon Sua dan Moonbin, Moon Siblings. (Instagram/@a_us_noom)

Liputan6.com, Jakarta Sudah lebih dari sebulan Moonbin ASTRO meninggal dunia. Tampaknya puncak kerinduan sedang menyelimuti hati Moon Sua, adik Moonbin yang juga dikenal sebagai anggota grup Billie.

Pada Sabtu (27/5/2023) Moon Sua menulis sebuah surat dengan tulisan tangan berisikan luapan rindu kepada sang kakak tercinta. Untaian kalimatnya begitu menyentuh hati.

"Oppa, ini aku, Sua. Hari ini hujan!! Aku selalu merindukanmu, tapi aku benar-benar merindukanmu hari ini," kata Sua di awal suratnya seperti dilansir dari situs Allkpop, Minggu (28/5/2023).

Dia lantas berandai-andai hal apa yang ingin dilakukan bila bertemu dengan sang kakak tercinta. "Jika aku bisa bertemu denganmu, aku ingin tersenyum cerah dan memelukmu erat tanpa berkata apa-apa," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rasa Cinta Moon Sua Kepada Moonbin

Moon Siblings, Moon Sua Billlie dan Moonbin ASTRO
Moon Siblings, Moon Sua Billlie dan Moonbin ASTRO (KBS WORLD TV)

Di akhir kalimatnya, Moon Sua mengungkap rasa cinta yang begitu besar kepada mendiang sang kakak.

"Aku masih sangat mencintaimu, sangat, sangat, sangat dan sangat menyayangimu. 'Ah-geon-bap-haeng!' [Bahasa gaul Korea singkat yang berarti 'Jangan kesakitan, sehatlah, pastikan untuk makan, dan bahagia'] dari satu-satunya adikmu, Sua" tutupnya.


Akan Lebih Banyak Tersenyum

Ini bukan kali pertama Sua menulis surat untuk mendiang kakaknya. Pada April lalu, dia sempat menumpahkan rasa sedihnya ditinggal sang kakak melalui secarik kertas.

“Aku terus menerus menangis, jadi sekarang aku akan berhenti. Aku akan lebih banyak tersenyum. Aku akan melakukan apa yang kuinginkan, dan berbahagia. Jadi kuharap dirimu akan bahagia di sana,” Sua menambahkan.


Moonbin Meninggal

Seperti diketahui, Moonbin meninggal dunia pada 19 April 2023. Ia ditemukan tak bernyawa di apartemennya, pada pukul 8:10 malam waktu setempat.

Ia telah dimakamkan pada 22 April 2023. Atas permintaan keluarga, lokasi pemakamannya tak diungkap ke publik. Fantagio, agensi Moonbin, menggelar lokasi memorial sebagai tempat untuk sahabat dan penggemar mengenang dan memberi penghormatan kepada mendiang.

Infografis Uji Rudal Terbaru Korea Utara
Infografis Uji Rudal Terbaru Korea Utara
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya