Kiprah Bang Zaen, Content Creator Berbakat di Dunia Musik yang Makin Dikenal setelah Berkolaborasi dengan Ivan Gunawan

Content Creator Bang Zaen yang juga berkiprah sebagai penyanyi sekaligus aktor, memiliki ratusan ribu followers di semua media sosialnya.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 07 Jun 2023, 00:26 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2023, 13:10 WIB
Content Creator Bang Zaen
Content Creator Bang Zaen. (Dok. IST)

Liputan6.com, Jakarta Nama Bang Zaen belakangan ini tengah diperbincangkan oleh sejumlah warganet di media sosial karena kolaborasinya dengan Ivan Gunawan di kanal YouTube serta akun Instagram dan Tiktok miliknya.

Pria yang berkiprah sebagai penyanyi sekaligus content creator ini memiliki ratusan ribu followers di semua media sosialnya. Bang Zaen pun kini tak luput dari kata viral.

Bang Zaen kini tercatat telah memiliki 40 ribu followers di Instagram, 230 ribu subscribers di YouTube, dan lebih dari 600 ribu pengguna TikTok yang mengikuti akunnya, @bang.zaen.

Bang Zaen pertama kali mengawali kariernya di dunia hiburan setelah mengikuti ajang kompetisi di salah satu stasiun TV pada tahun 2017. Ia pun bertatap muka dengan Ivan Gunawan, Melanie Ricardo, dan Denada sebagai dewan juri pada tahun berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ikut Kompetisi Menyanyi hingga Punya Single dan Main FTV

Content Creator Bang Zaen
Content Creator Bang Zaen. (Dok. IST)

Pada tahun 2018, Bang Zaen mengikuti salah satu ajang kompetisi terbesar di Indosiar, yakni program Bintang Pantura 5, sebagai salah satu finalis. Namun sayangnya, Bang Zaen hanya bertahan di babak Panggung Pilih-Pilih.

Setelah itu, Bang Zaen merilis beberapa single lagu seperti terlihat di kanal YouTube miliknya. Lagu beraliran pop, dangdut, dan tembang Jawa diusungnya. Judul lagu-lagu Bang Zaen adalah "Aku Merindukanmu", "Cinta Lari Lari", dan "Paham Posisi".

"Alhamdulillah setelah mengikuti kompetisi dan mengeluarkan single lagu, saya mendapatkan tawaran peran di beberapa judul FTV di televisi tanah air," ujar Bang Zein dalam keterangannya belum lama ini.

 


Karier Awal

Bang Zaen sebenarnya adalah seorang penyanyi di tempat hiburan dan sales marketing otomotif. Berkat perjuangannya, kini ia lebih dikenal sebagai content creator, penyanyi, sekaligus seorang artis.

Selain sibuk bernyanyi dan syuting FTV, Bang Zaen sekarang akhirnya berfokus membesarkan namanya di media sosial lantaran memiliki pengaruh luar biasa untuk kariernya ke depan.

 


Kontennya Kini Selalu Ramai

Video TikTok Bang Zaen memiliki konsep komedi hingga membuat game dan kuis. Kontennya banyak yang viral karena telah ditonton jutaan kali, bahkan ada yang mencapai lebih dari 24 juta kali.

Bang Zaen kerap mengontenkan kuis dan game bersama ibu-ibu dan anak-anak di kampung. Video TikTok yang dibagikan melalui akun @bang.zaen tak pernah sepi dari jutaan penonton karena menuai berbagai gelak tawa yang menyaksikannya.

Berkolaborasi dengan Ivan Gunawan

Kolaborasinya dengan Ivan Gunawan menambah viralnya konten Bang Zaen. Hal itu terlihat di kanal YouTube Bang Zaen saat berkolaborasi dengan Ivan Gunawan. Keduanya sukses menimbulkan gelak tawa berdasarkan komentar-komentar para pengikutnya di kanal YoTube, TikTok, maupun Instagram.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya