Alasan Ricky Martin Cerai dengan Jwan Yosef Sang Suami Terkuak, Kini Upayakan Hak Asuh Bersama

People mengungkap sejumlah fakta dalam dokumen perceraian Ricky Martin dan Jwan Yosef yang diajukan ke pengadilan.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 09 Jul 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2023, 13:00 WIB
FOTO: Bikin Patah Hati Ricky Martin Lepas Status Lajang dengan Tunangan Gantengnya
People mengungkap sejumlah fakta dalam dokumen perceraian Ricky Martin dan Jwan Yosef yang diajukan ke pengadilan. (AFP PHOTO / Tibrina Hobson)

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah detail mengenai perceraian Ricky Martin dengan suaminya, Jwan Yosef, mulai terungkap satu per satu. Dalam artikel yang dipublikasikan pada Sabtu (8/7/2023), People mengungkap sejumlah fakta yang disisipkan dalam dokumen perceraian yang diajukan ke pengadilan.

Yang pertama, pelantun “Livin La Vida Loca” ini mengajukan permohonan cerai di Pengadilan Tinggi California pada Rabu lalu. Tanggal perpisahan Ricky Martin dan Jwan Yosef tak disebutkan, hanya ditulis dengan keterangan TBD alias “to be determined (akan ditentukan setelahnya).”

Sementara alasan perceraian Ricky Martin dengan sang seniman Swedia-Suriah yang dimuat di dokumen ini adalah "irreconcilable differences" atau perbedaan yang tak bisa menemukan titik temu.

Selain itu, disampaikan pula soal keinginan Ricky Martin soal hak asuh anak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Anak-Anak Ricky Martin

Jwan Yosef dan Ricky Martin. (Evan Agostini/Invision/AP, File)
Jwan Yosef dan Ricky Martin. (Evan Agostini/Invision/AP, File)

Penyanyi Latin 51 tahun ini diketahui menginginkan hak asuh anak  bersama-sama, baik dalam hal fisik maupun secara perwalian hukum.

Selama hubungan mereka, Ricky Martin dan Jwan Yosef memiliki dua anak. Yang pertama adalah anak perempuan bernama Lucia yang lahir pada 2018, dan anak laki-laki bernama Renn yang hadir ke dunia setahun sesudahnya.

Sebelum bersama dengan seniman Swedia-Suriah ini, Ricky Martin juga telah memiliki dua anak laki-laki, si kembar Matteo dan Valentino yang lahir tahun 2008.


Soal Harta Gana-gini

Ricky Martin
Mereka meresmikan hubungan di karpet merah saat amFAR Inspiration Gala 2016 dan mengumumkan pertunangan di tahun tersebut sebelum menikah pada 2017. (Dimitrios Kambouris/Getty Images for Dior Men/AFP)

Dalam permohonan ini, disampaikan pula bahwa Ricky Martin akan memberikan dukungan materi untuk sang mantan suami. Sementara soal harta gana-gini, mereka masih belum menentukan sifat kepemilikan dari masing-masing aset yang mereka miliki.

Penyanyi 51 tahun ini juga mengaku sejauh pengetahuannya, tidak ada aset atau utang yang bakal dibagi antara kedua pihak di pengadilan.

 


Pertemuan dan Pengumuman Perpisahan di Instagram

Perceraian keduanya diumumkan kepada publik pada Jumat 7 Juli lalu.

“Kami telah memutuskan untuk mengakhiri pernikahan kami dengan cinta, rasa hormat, dan penuh martabat demi anak-anak kami dan menghormati apa yang telah kami alami sebagai pasangan selama bertahun-tahun yang indah,” begitu pernyataan mantan pasangan ini di Instagram.

Ricky Martin sendiri berkenalan pertama kali dengan Jwan Yosef pada 2015 lewat Instagram. Mereka berkencan enam bulan kemudian, setelah bertemu langsung untuk pertama kalinya di London.

Ricky Martin untuk pertama kalinya tampil di karpet merah bersama lelaki 38 tahun tersebut pada 2016, dan bertunangan pada tahun yang sama. Ricky Martin mengumumkan bahwa ia sudah menikah, pada Januari 2018.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya