Dina Subono Ingin Lepas Dari Nama Besar Ayah, Akui Ingin Menulis Sejarah Hidup Sebagai Sutradara Film

Dina Subono pernah menyutradarai film berjudul Tiga Mata.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 12 Agu 2023, 13:30 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2023, 13:30 WIB
Dina Subono (ist)
Dina Subono (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Dina Subono eksis sebagai enterpreneur dan sutradara film. Ia pernah membesut film berjudul Tiga Mata yang diganjar sebagai The Top 60 Finalists Indonesian Short Film Festival (ISFF) SCTV di tahun 2016.

Pamor Dina mengilap di dunia sinematografi. Ia memilih untuk berkarier di industri film karena mengikuti panggilan hati dan ingin lepas dari bayang-bayang nama besar ayahnya.

Dina diketahui merupakan putri Laksamana TNI (Purn.) Ricardus Subono, mantan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Republik Indonesia era Presiden Soeharto.

"Aku mengagumi dan membanggakan ayahku. Tapi aku tidak ingin hidup di bawah bayang-bayangnya," kata Dina saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Jum’at (8/11/2023)

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Seniman Serba Bisa

Dina Subono (ist)
Dina Subono (ist)

Dina bisa dibilang seniman serba bisa. Ia seorang pemusik, pembuat film, penggiat seni teater, sekaligus konsultan hukum dan pengusaha muda yang gigih.

“Tentu tidak akan sama. Tidak untuk dibanding-bandingkan. Ayahku militer. Passion-ku lebih ke entrepreneur dan entertainment," Dina menuturkan.

 


Bisa Membanggakan Keluarga

Dina berharap eksistensinya sebagai sutradara film menorehkan sejarah dalam hidupnya. Tak hanya itu, ia berharap pencapaian kariernya di panggung hiburan bisa membanggakan keluarga.

“Aku berusaha menjaga etos kerja dan produktifitas yang mudah-mudahan bisa menjaga nama baik dan membanggakan keluarga,” pemilik nama lengkap Yunita Lapandina Subono ini, menguraikan.

 


Konsultan Hukum

Tak hanya dunia seni, lulusan S2 Magister Kenotariatan Universitas Pancasila Jakarta ini juga mengembangkan talentanya sesuai bidang akademik yang ditekuninya dengan menjadi Konsultan Hukum.

Di dunia hukum dan bisnis tekadnya ingin membela hak masyarakat menegakkan keadilan. Membangun kekuatan ekonomi berkeadilan guna membantu orang yang lemah.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya