Inara Rusli Tak Batasi Virgoun Bertemu Anak, Tetap Jaga Silaturami Meski Sudah Resmi Bercerai

Menurut Inara Rusli, Virgoun adalah orang yang pernah menjadi bagian dari kehidupannya serta ayah dari anak-anaknya.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 12 Nov 2023, 07:00 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2023, 07:00 WIB
Inara Rusli di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2023).
Inara Rusli di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2023). (Dok. via M Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta Perceraian tak berarti tali silaturahmi terputus begitu saja. Begitu juga Inara Rusli yang mengaku akan berusaha menjaga hubungan baik dengan Virgoun meski keduanya kini tak lagi berstatus suami istri.

Diakui Inara Rusli, sejak kecil ia selalu didik untuk menghormati orang lain. Apalagi Virgoun adalah orang yang pernah menjadi bagian dari kehidupan Inara Rusli serta ayah dari anak-anaknya.

"Pasti (jaga hubungan baik). Sebagai muslim yang dididik dari kecil, saya menghormati orang yang lebih tua dan anak kecil di bawah saya, apalagi mereka pernah jadi bagian dari keluarga aku," ujar Inara Rusli di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Jumat (10/11/2023).

"Jadi memang sudah sepantasnya menjalin silaturahmi. Biar bagaimanapun, mereka masih bagian keluarga aku," sambung Inara Rusli.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sikap Inara Setelah Mendapat Hak Asuh Anak

Inara Rusli
Sidang cerai Inara Rusli dan Virgoun mencapai babak akhir di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Jumat (10/9/2023). Royalti bermusik Virgoun jadi harta bersama. (Foto: Dok. Instagram @mommy_starla)

Meski mendapat hak asuh anak, Inara mengaku tak akan membatasi Virgoun bertemu dengan anak-anak. Selama tidak berbenturan dengan jadwal aktivitas anak, ia tak akan menghalangi mantan suaminya itu.

"Insya Allah selama tidak bertentangan dengan jadwal anak-anak, pasti saya kasih. Untuk saat ini, saya masih kaduh kalau daddy-nya nginep di rumah atau diajak pergi, tapi cuma 1x24 jam anak-anak udah tiba di rumah lagi," ujarnya.

 


Virgoun Beberapa Kali Mengajak Anak-anaknya Jalan-jalan

Virgoun
Inara Idola Rusli tanpa tedeng aling-aling membongkar aib suami. Ia menyebut Virgoun memintanya buka cadar dan melayani suami siang hari bulan Ramadhan. (Foto: Dok. Instagram @virgoun_)

Selama sidang perceraian masih bergulir, Inara mengaku tak membatasi Virgoun bertemu buah hati mereka. Diakuinya, beberapa kali Virgoun datang untuk mengajak anak-anak jalan-jalan.

"Kebetulan memang beberapakali Virgoun juga sudah main ke rumah, atau menginap atau mengajak anak anak jalan. Sebelumnya walau izin dulu tapi saya nggak pernah masalah. Jadi dia bebas aksesnya untuk bisa bertemu anak," jelas Inara.

 


Pentingnya Kebahagiaan Buah Hati

Bagi Inara Rusli, yang terpenting saat ini adalah kebahagiaan buah hatinya. Terutama kesehatan mental anak-anak, atas perceraian orang tua mereka.

"Yang menjadi concern saya adalah masalah kesehatan mental anak anak. Tapi bukan berarti saya meniadakan hak ayahnya untuk bertemu anak anak dan ikut melindungi anak anaknya," ucap Inara Rusli.

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga
Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya