Lisa Bonet Gugat Cerai Jason Momoa, 2 Tahun Setelah Umumkan Perpisahan

Perpisahan Jason Momoa dan Lisa Bonet ternyata sudah terjadi jauh lebih lama dari yang diketahui publik.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 09 Jan 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2024, 11:00 WIB
Jason Momoa dan Lisa Bonet di Oscar 2019 (Photo by Eric Jamison/Invision/AP).
Perpisahan Jason Momoa dan Lisa Bonet ternyata sudah terjadi jauh lebih lama dari yang diketahui publik. (Photo by Eric Jamison/Invision/AP).

Liputan6.com, Los Angeles - Dua tahun setelah pengumuman perpisahan Lisa Bonet dan Jason Momoa yang mendadak, kini mereka akan masuk dalam tahap selanjutnya. Yakni perpisahan di mata hukum.

Dilansir dari People, Selasa (9/1/2024), Lisa Bonet diketahui sudah memasukkan gugatan cerai ke pengadilan. Berdasarkan dokumen yang didaftarkan, sang aktris mengajukan permohonan pembubaran pernikahan.

Seperti diketahui, pasangan ini mengumumkan perpisahan pada Januari 2022. Namun di dokumen pengadilan, tertera bahwa tanggal perpisahan mereka jauh lebih lama dari itu, yakni pada 7 Oktober 2020.

Lisa menyatakan bahwa ada perbedaan yang tak bisa disatukan dalam hubungan mereka.

Sementara soal urusan anak, Lisa Bonet menginginkan adanya hak asuh bersama. Tak ada permintaan nafkah dari pihak istri maupun suami. Pasangan ini dikaruniai dua anak dalam hubungan mereka, putra dan putri yang berusia 16 dan 15 tahun.

Lisa Bonet juga dikaruniai putri dari pernikahannya sebelumnya dengan Lenny Kravitz, yakni aktris Zoe Kravitz—yang punya hubungan hangat dengan Jason Momoa.

Bintang Aquaman ini mengumumkan perpisahan dengan sang istri, dalam sebuah pernyataan bersama yang ia bagikan di akun Instagram pribadinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Revolusi dalam Keluarga

Jason Momoa dan Lisa Bonet. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP, File)
Jason Momoa dan Lisa Bonet. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP, File)

"Kami merasa tekanan dan perubahan dari masa yang penuh transformasi ini... Sebuah revolusi muncul ~tak terkecuali keluarga kami... Merasa dan bertumbuh dari perubahan besar yang terjadi," begitu awal pernyataan bintang Game of Thrones ini.

Ia melanjutkan, "Dan dengan begitu~ Kami membagi berita tentang Keluarga kami~ Bahwa kami berpisah dalam hal pernikahan." 


Membebaskan Satu Sama Lain

Jason Momoa
Jason Momoa bersama istrinya Lisa Bonet (Jon Kopaloff / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Jason Momoa sempat menegaskan, bahwa meski hubungan mereka telah kandas, cinta antara dirinya dan Lisa Bonet tetap ada dengan bentuk yang berbeda.

"Cinta di antara kami terus berlanjut, berevolusi dalam cara yang diinginkan, untuk hidup dan dikenang. Kami membebaskan satu sama lain~untuk menjadi siapa diri kami nantinya," kata dia.


Berkencan 2005, Menikah 2017

Diwartakan People, Lisa Bonet dan Jason Momoa mulai berkencan sejak 2005. Keduanya diperkenalkan oleh teman mereka di sebuah klub jaz.

Tahun 2017, keduanya dikaruniai anak pertama, Lola, dan setahun kemudian Nakoa-Wolf hadir ke dunia. Sebelumnya, Lisa Bonet juga merupakan ibu dari aktris Zoe Kravitz, dari hasil pernikahan dengan Lenny Kravitz.

Pasangan ini diketahui mengikat janji pernikahan pada Oktober 2017.

Infografis Journal_Sejumlah Fakta Angka Perceraian di Indonesia
Infografis Journal_Sejumlah Fakta Angka Perceraian di Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya