Penyanyi Muda Felicia Angelica Luncurkan 3 Single Sekaligus pada Hari Ulang Tahunnya

Perayaan ulang tahun penyanyi belia Felicia Angelica yang ke-12 sekaligus menjadi momen grand launching tiga single barunya.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 10 Jan 2024, 17:13 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2024, 05:30 WIB
Felicia Angelica
Penyanyi Felicia Angelica yang masih berusia sangat belia. (Dok. IST)

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi belia Felicia Angelica baru-baru ini mengadakan acara pesta ulang tahun yang ke-12 pada 6 Januari 2024 di Pause and Play Pantai Indah Kapuk. Momen tersebut makin istimewa lantaran bersamaan dengan perilisan single baru Felicia Angelica.

Shining Bright Like a Star merupakan tema perayaan ulang tahun Felicia Angelica yang ke-12 sekaligus grand launching single barunya. Acara ini dihadiri oleh 80 tamu undangan mengenakan kostum putih, pink dan keemasan.

Pada acara tersebut, Felicia tampil memukau dengan membawakan tiga lagu baru yang merupakan single ke 3,4 dan 5, yakni "Strange", "Probably", dan "Menjadi Bintang". Lagu "Strange" dan "Probably" merupakan karya yang diciptakan oleh Felicia sendiri.

Deretan lagu tersebut menceritakan tentang perasaan anak usia 12 tahun yang mulai beranjak remaja dengan keresahan yang sedang dilaluinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kata Ibunda Felicia 

Felicia Angelica
Penyanyi Felicia Angelica yang masih berusia sangat belia. (Dok. IST)

Satu single lainnya yang berjudul "Menjadi Bintang" turut diluncurkan. Lagu ini diciptakan oleh Dynta Nabila. Lagu tersebut maknanya mengajak anak-anak untuk menjadi bintang dengan segala potensi yang dimiliki.

Sang ibunda pun mengungkapkan di balik lagu baru yang dinyanyikan oleh putrinya.

“Sebagai seorang ibu saya mencoba untuk memahami potensi anak dan membantu menyalurkannya, Felicia sendiri ternyata mempunyai keresahannya sendiri di umur 12 tahun ini seperti mulai malu-malu, mulai berkurang sifat kekanak-kanakannya. Dan saya membantu untuk menuangkan keresahan tersebut menjadi sebuah karya,” tutur Margareth yang merupakan ibu dari Felicia dalam acara Pause and Play di kawasan Pantai Indah Kapuk, Minggu (6/1/2024).

 

 


Jadi Salah Satu Artis Muda Berbakat

Sebelumnya, artis muda berbakat ini akrab dengan berbagai kegiatan pencarian bakat sejak berusia 4 tahun, serta memiliki segudang prestasi tingkat nasional hingga internasional.

Di antaranya, Duta Kila (Kita Cinta Lagu Anak Indonesia) 2021 yang diselenggarakan oleh Kemendikbud, Juara 1 Star Voice Asia, hingga medali emas Asia Pasific Art Festival yang diselenggarakan di Bangkok.

“Saya juga berharap Felicia nantinya bisa memberikan dampak positif kepada anak-anak seusianya, yang sesuai dengan tema ulang tahun yang ke 12 ini dan bisa menjadi bintang, dan berharap suatu saat nanti Felicia akan meramaikan dunia entertainment Indonesia terutama dibidang musik.” tambah Margareth.

 

 


Menjadi Jembatan Felicia dalam Hal Bernyanyi

Perilisan single ini juga menjadi jembatan Felicia dari yang sebelumnya aktif dan berprestasi pada dunia perlombaan tarik suara menjadi seorang penyanyi profesional yang mempunyai karya orisinal serta menjadi wadah bagi Felicia untuk bisa menuangkan karya-karya luar biasa lainnya kelak.

“Jadi kita sering ngobrol-ngobrol ya, antara ibu dan anak selama perjalanan. Dia juga sering cerita-cerita, nah saya coba mendorong dia untuk menuangkan ceritanya dia menjadi sebuah lagu. Dan dia belajar bikin lirik, bikin nadanya, pertama kali saya mendengar menurut saya enak lagunya,” tutup Margareth.

Margareth sendiri ikut terjun membantu Felicia dalam proses pembuatan single ini sebagai produser serta vocal direct, dan Alfath Flemmo yang membantu arranger, mixing and mastering, serta direkam di Backbeat Studio sekaligus perekaman video kip di The House Studio Karawaci.

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya