6 Fakta Izna yang Terpilih Jadi Pemenang I-LAND 2, Penuh Kejutan Emosional

Grup pemenang I-Land 2 izna akan teken kontrak yang berbeda dengan umumnya pemenang ajang kompetisi.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 05 Jul 2024, 19:30 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2024, 19:30 WIB
izna. (Wakeone via Soompi)
Grup pemenang I-Land 2 izna akan teken kontrak yang berbeda dengan umumnya pemenang ajang kompetisi. (Wakeone via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta Survival show I-Land 2 telah menemukan tujuh pemenangnya, dalam babak final yang digelar Kamis (4/7/2024) kemarin. Acara yang ditayangkan Mnet sejak 18 April lalu ini, mengumumkan bahwa para juara tayangan ini, akan debut dalam grup dengan nama izna.

Dilansir dari The Korea Times, 10 finalis yang telah disaring dari 24 peserta, berkompetisi untuk mendapatkan kesempatan debut. Mereka dibagi dalam dua grup yang masing-masing beranggotakan lima orang, membawakan lagu baru bertajuk “Drip” dan “Fake It” dari produser kenamaan Teddy.

Ada sejumlah hal unik dari girl-group baru ini. Simak enam fakta unik tentang izna berikut ini.

1. Para member Izna

Ketujuh member izna adalah Choi Jung Eun, Bang Ji Min, Yoon Ji Yoon, Koko, Ryu Sa Rang, Tomioka  Mai, dan Jeong Sae Bi.

2. Cara Pemilihan Member Izna

Member izna dipilih dengan metode berbeda-beda. Lima member merupakan hasil dari voting penggemar global, dan dua lainnya, dipilih oleh produser.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Hasil Akhir Voting

izna. (MNet via Allkpop)
izna. (MNet via Allkpop)

Dilansir dari Koreaboo, lima member izna yang lolos lewat voting adalah Choi Jung Eun (823.393 suara), Bang Ji Min (591.495 suara), Yoon Ji Yoon (471.699 suara), Koko (320.124 suara), dan Ryu Sa Rang (319.693 suara)

 4. Kejutan Jeong Sae Bi

Awalnya, satu member pilihan produser adalah Mai, yang performanya mendapat pujian dari para mentor. Namun kemudian juri dan produser Taeyang Bigbang mengumumkan bahwa mereka memilih satu member lagi, yakni Jeong Sae Bi.

Hal ini tentu menjadi kejutan besar—dan juga emosional—bagi Jeong Sae Bi.


5. Kontrak Izna

Berbeda dari kebanyakan grup lulusan ajang kompetisi, Izna akan teken kontrak untuk tujuh tahun—tak beda dengan kontrak konvensional agensi K-Pop.

6.  Dikelola Wakeone

Dilansir dari Allkpop, Izna akan dikelola oleh Wakeone—agensi Zerobaseone dan Kep1er. Single debut mereka juga akan diproduseri oleh Teddy Park.

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya