Kim Taehyung atau V BTS Unggah Foto Kentang Fast Food yang Kena Boikot, Penggemar Tegur Sang Idol

Seperti biasa, cuitan Kim Taehyung atau V BTS langsung disambut warganet, menuai 9,3 juta likes dari penggemar. Di sisi lain, banyak penggemar BTS atau ARMY yang kecewa atas postingan ini.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 22 Jul 2024, 16:30 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 16:30 WIB
V BTS. (Big HIt Music via Soompi)
V BTS. (Big HIt Music via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Kim Taehyung atau yang lebih dikenal nama V BTS, baru-baru ini membagikan sejumlah foto koleksinya ke media sosial pada Minggu (21/7/2024) kemarin. Salah satu foto mendapat perhatian khusus dari publik, tapi bukan karena alasan baik.

Pasalnya, dalam salah satu potret yang dibagikan sang member BTS, terlihat gambar tangan sedang memegang sekantong kecil french fries alias kentang goreng berbentuk stik. Bungkus makanan tersebut memperlihatkan satu logo ikonis jaringan restoran cepat saji dengan warna merah dan kuning.

Seperti biasa, cuitannya langsung disambut warganet, menuai 9,3 juta likes dari penggemar. Di sisi lain, banyak penggemar BTS atau ARMY yang kecewa atas langkah V BTS ini.

Pasalnya, kentang ini berasal dari restoran cepat saji yang merupakan salah satu target boikot sebagian kalangan, terutama pendukung Palestina. Restoran tersebut diyakini memberikan dukungan kepada Israel, yang melakukan genosida besar-besaran di Gaza sejak Oktober tahun lalu. 

Alhasil,  Mereka mencuitkan keberatan yang menggunakan kata-kata "Dear V" di awal kalimat. Saat artikel ini ditulis pada Senin (22/7/2024), kata tersebut nangkring di posisi 15 besar trending topic Twitter atau X wilayah Indonesia, dengan 72 ribu cuitan. 

Selain itu, ada pula keyword "Army" dan "Kim Taehyung" di daftar trending topic

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dear V...

Unggahan Kim Taehyung atau V BTS yang jadi polemik. (Instagram/ thv)
Unggahan Kim Taehyung atau V BTS yang jadi polemik. (Instagram/ thv)

Konten cuitan untuk V BTS ini rupanya berisi teguran banyak penggemar atas foto kentang di medsosnya. 

"Dear Bangtan, Where are u? Don't u see too? Can't u help give Kim Taehyung advice? Do u both close your eyes and only think that the Army makes your money? Dear V, Please Take down your pict and Apologize!! (Dear Bangtan, kalian di mana? Apa kalian enggak melihat? Apa kalian enggak bisa membantu memberi nasihat untuk Kim Taehyung? Apa kalian menutup mata dan hanya melihat Army yang memberi kalian uang? Dear V, tolong hapus fotomu dan minta maaf!!)" cuit @ay**** yang disukai 2 ribu orang lebih.

"Dear V @BTS_twt This brand sends food to the iof killing children and people in Palestine. Please delete this post & educate yourself (Dear V @bts_twt Merek ini mengirim makanan ke iof yang membunuh orang dan anak-anak di Palestina. Tolong hapus dan edukasi dirimu)," cuit @inijelly*****.

"Kim taehyung kamu tau gak 'M******ds' ngirim makanan untuk membunuh anak-anak dan orang-orang di Palestina. Bahkan mereka sampe kehilangan rumah, keluarga, kebebasan, dan kehilangan hak hidup mereka. Tapi kamu malah makan dan promoin brand itu. kecewa," kata @uvi****.


Foto V BTS di Reruntuhan Puing Palestina

Video dari @ahmad.ibraa menampilkan foto V BTS yang ditemukan di reruntuhan bangunan di Palestina. (Twitter)
Video dari @ahmad.ibraa menampilkan foto V BTS yang ditemukan di reruntuhan bangunan di Palestina. (Twitter)

Dengan kemunculan foto kentang V BTS, ada pula rekaman lain yang kerap disandingkan dengan rekaman masa lalu yang kembali viral. Yakni video singkat yang dibagikan akun Instagram @ahmad.ibraa, menampilkan foto V yang diambil dari puing-puing bangunan Palestina yang hancur. 

"Show your empathy to your Palestine Armys 🇵🇸💜 they want your support," kata @kimjeona*****. 


V BTS Tengah Wamil

V BTS sendiri saat ini masih menjalani wajib militer atau wamil. Ia masuk wamil sejak Desember 2023 lalu bersamaan dengan Jimin. Dilansir dari Allkpop, bergabung dalam Tim Khusus Komando Pertahanan Angkatan Darat di Provinsi Gangwon.

Infografis Peringkat Investasi Indonesia
Peringkat Investasi Indonesia Naik (Liputan6.com/Triyas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya