Thariq Halilintar Deg-degan Saat Ijab Kabul, Khawatir soal Nama Aaliyah yang Panjang

Thariq Halilintar harus mengingat nama lengkap Aaliyah beserta nama ayahnya.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 26 Jul 2024, 14:35 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 14:35 WIB
Minum air kelapa muda. (Foto. YouTube / Thariq Halilintar).
Prosesi minum air kelapa muda oleh kedua mempelai. (Foto. YouTube / Thariq Halilintar).

Liputan6.com, Jakarta Thariq Halilintar mengungkap pengalaman melakukan prosesi ijab kabul di hadapan Mudji Massaid, yang menjadi wali nikah Aaliyah Massaid. Diakui Thariq, momen itu yang paling menegangkan mengingat nama Aaliyah yang cukup panjang.

Thariq Halilintar harus mengingat nama lengkap Aaliyah beserta nasabnya, yakni Aaliyah Annisa Jeffar Massaid binti Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid. Meski begitu, ia bersyukur dapat melalui momen ijab kabul dengan lancar dan sangat lantang.

"Jujur itu deg-degan banget sih, karena nama kamu cukup panjang ya," aku Thariq Halilintar usai akad nikah di Raffles Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (26/7/2024).

"Tapi alhamdulillah (lancar). Tadi nggak satu tarikan nafas sayang, jadi pada saat aku ngomong langsung aja. Makanya cepat banget," sambung Thariq Halilintar.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berlatih Ijab Kabul

Aaliyah dan Thariq
Aaliyah dan Thariq (Foto: Liputan6.com/ Altaf Jauhar)

Thariq mengaku sempat berlatih melafalkan ijab kabul sehari sebelum proses itu digelar. Ia sudah memprediksi, momen itu akan membuat dadanya berdegup kencang.

"Aku menghafalnya semalem dong. Karena pasti di meja itu deg-degan luar biasa. Satu komitmen sepanjang masa. Dunia bahkan akhirat, bener-bener rasanya tuh huh," ujarnya.


Rasa Syukur Aaliyah

Aaliyah bersyukur proses akad nikah berlangsung lancar dan sangat khidmat. Ia lega sudah melewati momen yang sangat sakral dalam hidupnya.

"Alhamdulilah semua berjalan dengan lancar, lega juga, deg-degan juga lah pas mau akad," kata Aaliyah.


Saksi Nikah dan Maskawin

Pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid terasa sangat istimewa, karena disaksikan langsung Presiden Joko Widodo, dan Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Thariq mempersembahkan maskawin kepada Aaliyah Massaid berupa uang tunai Rp26.072.024. Jumlah itu mencerminkan tanggal pernikahan mereka.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya