Thariq Halilintar Kesal Aaliyah Massaid Difitnah, Pastikan Tak Cabut Laporan Meski Terlapor Meminta Maaf

Thariq Halilintar menyatakan, sudah menjadi kewajibannya melindungi dan menjaga kehormatan sang istri, Aaliyah Massaid.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 30 Agu 2024, 20:40 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2024, 20:40 WIB
Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid
Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid di Polda Metro Jaya, Jumat (30/8/2024). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta Sebagai suami, Thariq Halilintar geram dengan ulah sejumlah akun yang menyebarkan berita hoax yang menyebut Aaliyah Massaid hamil di luar nikah. Sejak kabar bohong ini mencuat, Thariq yang paling vokal menentangnya.

Menurut Thariq Halilintar, sudah menjadi kewajibannya melindungi dan menjaga kehormatan Aaliyah Massaid. Terlebih kabar yang dihembuskan sangat meresahkan dan menjatuhkan harkat martabat istrinya.

"Sebenernya aku yang agak bawel. Karena sebagai suami tentunya pasti ada kewajiban untuk melindungi istri saya, apalagi dengan berita bohong," ujar Thariq Halilintar di Polda Metro Jaya, Jumat (30/8/2024).

"Karena tentu kewajiban saya sebagai suami salah satunya adalah melindungi istri apapun yang terjadi. Salah satunya adalah berita bohong yang menjatuhkan kehormatannya," Thariq Halilintar menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Thariq memastikan akan meneruskan laporan

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid
Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid di Polda Metro Jaya, Jumat (30/8/2024). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Geram dengan akun-akun yang sudah menyebarkan berita bohong, Thariq memastikan akan meneruskan laporan hingga tuntas. Ia mengaku tidak akan mencabut laporan meskipun terlapor meminta maaf.

"Harus tetap berjalan semuanya. Membawa kasus ini hingga tuntas. saya tidak bisa tinggal diam dan harus menindaklanjuti," tegas Thariq.

 


Guna memberikan efek jera terhadap terlapor

Menurut Aaliyah, upaya hukum yang dilakukannya guna memberikan efek jera terhadap terlapor. Dengan begitu, ia berharap semua pihak akan lebih berhati-hati lagi dalam menyebarluaskan sebuah berita.

"Karena semua udah ada peraturannya. jadi itu alasan kenapa dilaporkan juga, untuk pelajaran juga, ke depannya itu lebih berhati-hati, mau membuat berita pun harus ada faktanya," kata Aaliyah.

 

 


Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar memenuhi panggilan penyidik

Menindaklanjuti laporannya, Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya, untuk memberikan klarifikasi terkait laporannya atas dugaan pencemaran nama baik. Sebanyak 23 pertanyaan yang diajukan penyidik kepada pasutri tersebut, seputar kasus ini.

"Di atas tadi, Aaliyah, Thariq, melakukan klarifikasi dari BAK atau berita acara klarifikasi. Jumlahnya 23 pertanyaan," tutur Ragahdo, kuasa hukum Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya