Reaksi CUBE Entertainment Usai Kena Sleding Jeon Soyeon, Akui Kontrak Sang Member (G)I-DLE Berakhir November

CUBE Entertainment memberikan pernyataan yang berbeda 180 derajat dari yang sebelumnya dikutip media mengenai kehebohan terkait Soyeon (G)I-DLE.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 07 Agu 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2024, 17:00 WIB
Jeon Soyeon (G)I-DLE
Jeon Soyeon (G)I-DLE (Instagram: @tiny.pretty.j)

Liputan6.com, Jakarta CUBE Entertainment akhirnya kembali merilis pernyataan baru setelah Jeon Soyeon (G)I-DLE memberikan sentilan atas respons agensi menanggapi spekulasi bahwa ia hendak hengkang.

Jurus yang dikeluarkan agensi ini, yakni bahwa pernyataan sebelumnya yang dikutip media bukanlah sikap resmi perusahaan—hanya opini pribadi oknum dalam CUBE.

“Sejumlah pemberitaan mengenai penampilan Soyeon dengan lagu solonya “Is this bad b**** number?” tidak benar, dan kami belum pernah memberikan pernyataan resmi tentang hal tersebut. Opini satu orang kemudian menyebar seolah-olah itu adalah pernyataan resmi dari agensi kami. Kami mohon maaf karena telah menyebabkan kekhawatiran banyak orang yang memberikan cinta dan perhatian kepada Soyeon dan (G)I-DLE,” begitu pernyataan CUBE Entertainment, dilansir dari Soompi, Rabu (7/8/2024).

Mereka juga memberikan pernyataan yang berbeda 180 derajat dari yang sebelumnya dikutip media.

“Kami sudah tahu sejak sebelumnya mengenai lirik dalam penampilan “Is this bad b**** number?”,” tutur pihak agensi.

Selain itu, agensi juga membenarkan kalimat Soyeon (G)I-DLE dalam penampilan ini—yakni kontraknya memang akan berakhir November mendatang.

“Selain itu, jangka waktu yang disebutkan ketika kontrak [Soyeon] akan berakhir adalah benar, dan kami saat ini sedang dalam proses membahas perpanjangan kontrak secara lancar,” kata CUBE di akhir pernyataannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penampilan Soyeon dalam Konsernya

Jeon Soyeon (G)I-DLE. (Cube Entertainment via Soompi)
Jeon Soyeon (G)I-DLE. (Cube Entertainment via Soompi)

Seperti diketahui, huru-hara ini bermula dalam konser (G)I-DLE yang digelar baru-baru ini. Di tengah penampilan solonya, Soyeon membawakan rap berbunyi, “Kontrakku selesai bulan November, siapa yang bakal menghentikanku?!”

Selain itu, dalam VCR konser ditampilkan tulisan, "Kontrak berakhir pada November."


Pernyataan Perwakilan CUBE Entertainment yang Dikutip Media

Jeon Soyeon (G)I-DLE. (Instagram/ tiny.pretty.j)
Jeon Soyeon (G)I-DLE. (Instagram/ tiny.pretty.j)

Kala itu, CUBE menyatakan pembaruan kontrak para member (G)I-DLE akan dilakukan pada tahun depan. “Lirik Jeon Soyeon hanya untuk penampilan panggung saja,” kata pihak yang mengatasnamakan agensi. kepada media.

Selain itu, perwakilan CUBE Entertainment ini juga menjelaskan bahwa pihaknya tak tahu menahu dengan aksi Soyeon di konser.


Sentilan Keras Jeon Soyeon

Tak lama kemudian, Jeon Soyeon merilis pernyataan lewat akun Instagram-nya. Ia menampik pernyataan CUBE, bahwa telah melakukan aksinya tanpa sepengetahuan agensi.

"Dalam pertunjukan ini juga, saya tidak menulis kebohongan atau menyembunyikan apa pun dari agensi. Kami berlatih puluhan kali di depan semua orang dan menciptakan penampilan ini bersama," kata dia.

Ia menambahkan sentilan keras untuk agensinya. "Kata-kata dapat menghadirkan makna yang berbeda dari yang dimaksudka jika disampaikan dengan sedikit tidak tepat. Namun, situasi ini tampaknya menjadi pengingat lain tentang ketidakmampuan agensi kita dalam merespons situasi semacam ini," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya