Denny Sumargo Cerita Pengalaman Jadi Ayah, Begadang Jaga Anak Sampai Sakit Kepala

Denny Sumargo ikut begadang sepanjang malam membantu istrinya menjaga buah hati.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 14 Agu 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2024, 08:00 WIB
Denny Sumargo timang bayi (Instagram/sumargodenny)
Denny Sumargo timang bayi (Instagram/sumargodenny)

Liputan6.com, Jakarta Denny Sumargo menceritakan pengalamannya menjadi seorang ayah untuk putrinya yang bernama Gabriella. Setelah kelahiran sang anak, Densu menjadi suami sekaligus ayah siaga.

Podcaster terkenal ini dengan senang hati membantu istrinya, Olivia Allan, menjaga dan mengurus sang putri termasuk pada malam hari. Densu cerita bahwa dia sering begadang karena anaknya terjaga sepanjang malam.

“Jadi bapak saya baru merasakan kenapa bapak-bapak tuh suka kecapekan kalau punya anak pertama. Jadi mau nggak mau ternyata kita harus nemenin, bantu istri pada saat malam ke subuh, karena si bayi baru aktif saat itu, aktif banget,” tuturnya dikutip dari YouTube Cumicumi, Selasa (13/8/2024).

Dia iba melihat sang istri yang juga kurang tidur lantaran harus memberi ASI untuk sang anak. Terlebih, Gabriella lebih suka menyusu melalui botol. Di sinilah peran suami sangat dibutuhkan untuk membantu istrinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Soal Menyusui Anak

Denny Sumargo timang bayi (Instagram/sumargodenny)
Denny Sumargo timang bayi (Instagram/sumargodenny)

“Jadi kadang kasihan juga kalau aku lihat wanita-wanita kan harus menyusui, jadi aku belajar. Kalau anak lagi menyusui, terus nggak ada yang jaga, kadang kan ada anak yang nggak mau direct breastfeeding, nah anak saya termasuk yang nggak terlalu mau, jadi mesti dipompa dulu, setelah itu dia minum, itu dia lebih senang,” ujarnya.

Alhasil, Denny Sumargo juga kurang tidur karena dia ikut terjaga sepanjang malam. Namun demikian, rasa lelahnya tentu masih kalah besar dari rasa bahagianya.


Sampai Sakit Kepala

“Jadi aku kalau malam sempat bantu, mengakibatkan saya sakit kepala karena kurang tidur. Bentar lagi kayaknya saya migrain, tapi nggak apa-apa saya happy karena saya lihat anak saya jadi penghiburan di keluarga. Karena kan prosesnya nggak gampang, cukup lama sampai 4 tahun akhirnya Tuhan kasih. Lihat ini sebagai suatu anugerah,” terangnya.

Setelah melihat perjalanan dan proses kehamilan istrinya, Denny akhirnya banyak belajar sebagai laki-laki. Menurut dia peran pria atau suami memang besar juga.


Gunakan Hati

Bukan hanya sebagai pemberi dukungan pada perekonomian, tapi secara batin, moral dan energi yang paling utama, karena istri juga banyak mengorbankan banyak hal. "Kita jangan menggunakan sistem matematika dalam proses ini, tapi hati kita ikut di dalamnya," ujarnya belum lama ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya