Profil Nisya Ahmad, Adik Raffi Ahmad yang Resmi Gantikan Thoriq Nashrullah Fitriyah di Kursi DPRD Jabar

Nisya Ahmad secara resmi menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Dapil 2.

oleh Azka Rizqon Irawan diperbarui 03 Sep 2024, 18:20 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2024, 18:20 WIB
Nisya Ahmad. (Dok. Instagram @nissyaa).
Nisya Ahmad. (Dok. Instagram @nissyaa).

Liputan6.com, Jakarta Nisya Ahmad adalah adik dari Raffi Ahmad dan kakak dari aktris Syahnaz Sadiqah. Seperti kakak dan adiknya, Nisya juga terjun ke dunia hiburan sebagai artis dan penyanyi sebelum beralih ke dunia politik.

Wanita berdarah Sunda ini lahir di Bandung pada 17 Oktober 1990, yang menjadikannya berusia 34 tahun saat ini.

Nisya menikah dengan Andika Abdillah Soeria Sapradi Rosadi pada 31 Januari 2009 dan memiliki tiga anak. Sayangnya, perjalanan rumah tangganya tak semulus kariernya, karena saat ini ia sedang menjalani proses perceraian.

Nisya juga pernah terlibat pada beberapa serial wewb, film, televisi, bahkan FTV. Antara lain “Love You Mimi Ugal-Ugalan” (2022), dan “Kamu Terlalu Wah untuk Aku yang Hah” (2023). Ia pernah tampil di acara televisi “Tanah Air Beta” (2023).

Selain itu, Nisya juga memiliki beberapa singel dalam diskografinya. Beberapa diantaranya “Di Seluruh Dunia”, “Terima Kasih Telah Singgah”, “Berteduh”, “Wahai Sahabatku”.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Resmi Jadi Anggota DPRD Jabar

Nisya Ahmad. (Dok. Instagram @nissyaa).
Nisya Ahmad. (Dok. Instagram @nissyaa).

Kini, adik Raffi Ahmad tersebut secara resmi menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat kader Partai Amanat Nasional (PAN) menggantikan Thoriq Nashrullah Fitriyah yang mengundurkan diri dari jabatan anggota dewan.

Terpilihnya Nisya Ahmad membuat sang kakak bersyukur yang diunggah lewat Instagramnya @raffinagita1717.

Alhamdulillah Hari ini Allah SWT mengizinkan Dilantik untuk menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil jabar 2 @nissya (Annisa Saadia Ifat) @amanatnasional - @bluesquad_ofc,” tulisnya, Selasa (3/9/2024).


Manfaat untuk Orang Banyak

Nisya Ahmad. (Dok. Instagram @nissyaa).
Nisya Ahmad. (Dok. Instagram @nissyaa).

Meski belum memiliki banyak pengalaman di dunia politik, Nisya Ahmad bersyukur atas apa yang tuhan telah beri, tak lupa mandat yang diberikan bisa bermanfaat bagi orang banyak.

Sebaik-baik Manusia Adalah yang Bermanfaat Bagi Orang Banyak Menjaga Amanah dan Istiqomah untuk Siap Mengabdi dan Berjuang bersama dan untuk Seluruh Rakyat Indonesia,” tutur sang kakak di caption Instagram.


Komentar Sejumlah Selebriti

Meski awalnya kalah dalam perolehan suara dan kini menggantikan sosok Thoriq Nashrullah Fitriyah, sejumlah kalangan selebriti mengucapkan selamat dan berharap bisa menjadi dewan yang amanah.

Toppp sukses say,” tulis @ekopatriosuper

Alhamdulillah, congrats nisya sayang,” tulis @astridkuya

congrats @nissyaa,” tulis @ellysugigi_real_

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya