The Virgin Bikin Titiek Puspa Heboh saat Pertama Kali Mendengar Recycle Lagu Bimbi

Sebelum rekaman lagu "Bimbi", The Virgin menjalani proses yang cukup panjang baik dengan pihak label maupun penyanyi aslinya, Titiek Puspa.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 26 Sep 2024, 10:30 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2024, 10:30 WIB
The Virgin
Kunjungan dua personel The Virgin, Dara dan Mita, ke Kantor Liputan6.com di Gedung KLY, Jakarta, Rabu (25/9/2024). (Foto: Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta The Virgin, band yang terdiri dari duet Mita (gitar, vokal) dan Dara (vokal), kini tengah aktif kembali setelah 10 tahun vakum menelurkan album. Terbaru, The Virgin merilis album berjudul Full Circle yang salah satu single-nya adalah "Bimbi", lagu lawas yang aslinya dinyanyikan Titiek Puspa.

Sebelum rekaman lagu "Bimbi", The Virgin menjalani proses yang cukup panjang. Pasalnya, lagu tersebut merupakan properti milik Musica's Studio, label rekaman yang menaungi Titiek Puspa. Sementara The Virgin secara resmi bernaung di bawah label rekaman Nagaswara Music.

Namun, Mita tak mau hanya bermodalkan wacana sebelum meminta izin kepada pihak Nagaswara, Musica, dan Titiek Puspa. Setelah mendapatkan ide membuat ulang lagu ini dari diskusinya dengan seorang music director, Mita langsung meminta Dara untuk take vocal sekaligus membuat demo rekaman.

Alhasil setelah The Virgin mengajukan rekamannya, demo lagu "Bimbi" tersebut ditanggapi positif oleh pihak Musica maupun Titiek Puspa. Bahkan, Mita dan Dara mengaku bahwa Titiek Puspa sempat heboh sendiri saat pertama kali mendengarkan lagunya bisa dibuat dengan karakter The Virgin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Awal Mula Dipilihnya Lagu Bimbi

The Virgin
Kunjungan dua personel The Virgin, Dara dan Mita, ke Kantor Liputan6.com di Gedung KLY, Jakarta, Rabu (25/9/2024). (Foto: Herman Zakharia)

Disampaikan Mita, lagu ini memang awalnya sudah memiliki aransemen yang dikerjakan sendiri oleh Wawan TMG selaku music director The Virgin.

"Waktu itu, music director kami lagi iseng-iseng bikin musik, udah jadi lagunya (aransemen), 'Dibikin nge-rock, nih,'" ujar Mita saat berkunjung ke Kantor Liputan6.com di Gedung KLY, Rabu (25/9/2024).

"Langsung kebayang aja kalau dnyanyiin Dara, kayaknya cocok. Jadi, aku langsung timbul ide saja kepingin dinyanyiin Dara," sambung Mita.

 


Rekaman Dulu Sebelum Izin ke Titiek Puspa

Titiek Puspa
Titiek Puspa. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Selanjutnya, Mita yang masih belum bisa memastikan rencananya ini diterima atau tidak, terlebih dahulu mengantisipasinya dengan meminta Dara untuk rekaman terlebih dahulu.

"Padahal saat itu aku enggak tahu bakal diizinin apa enggak sama Eyang Titiek. Jadi aku bikin dulu aja. Dara aku suruh take aja dulu," ucap Mita.

"Setelah itu aku ajuin ke label. Ternyata label juga oke, diterima. Akhirnya, izinlah ke eyang sama Musica, labelnya eyang. Ya sudah, alhamdulillah, lancar saja sudah. Masuklah di album," lanjutnya.

 


Reaksi Positif Titiek Puspa

Titiek Puspa. (Foto: Instagram @titiekpuspa_official)
Titiek Puspa. (Foto: Instagram @titiekpuspa_official)

Di balik lancarnya proses pembuatan daur ulang lagu "Bimbi", rupanya ada reaksi positif nan heboh dari Titiek Puspa. Menurut Dara, Titiek Puspa sempat heboh lantaran lagunya bisa dibuat ulang dengan karakter musik The Virgin.

"Reaksinya alhamdulillah positif sih bagus, 'Ini The Virgin, musiknya The Virgin!' Katanya punya ciri khas. Tapi eyang juga sambil ngasih wejangan," ucap Dara.

"Liriknya nakal, tapi jadi nge-rock banget sama kita, lagu tanggung. Kami terbayang untuk lagu di atas panggung (membuat penonton semangat), sih," terang Mita.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya