Asian Kung-Fu Generation Rayakan 10 Tahun Debut dengan Lagu Baru

Dalam rangka merayakan 10 tahun perilisan debut album dan single, Asian Kung-Fu Generation membuat 2 buah lagu baru untuk para penggemar.

oleh Rully Riantrisnanto diperbarui 29 Agu 2013, 22:20 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2013, 22:20 WIB
asian-kunfu-ultah-130829c.jpg
Memasuki tahun 2003 silam, sebuah band yang terbentuk sejak 1996 bernama Asian Kung-Fu Generation berhasil meraih simpati dari para penggemar musik rock alternatif. Kini, band tersebut bakal merayakan 10 tahun perilisan single serta album perdananya.

Pada tahun 2003, Asian Kung-Fu Generation merilis album 'Kimi Tsunagi Five M' serta single-single seperti 'Mirai no Kakera' dan 'Kimi to Iu Hana' yang masing-masing lagunya ada di dalam album tersebut.

Di tahun itu, mereka juga merilis sebuah mini-album (EP) bertajuk 'Houkai Amplifier'. Mini album tersebut merupakan debut mereka bersama label Ki/oon Records. Sebelumnya, mereka masih bernaung secara independen.

Sembari merayakan 10 tahun debut karya mereka di label resmi, Asian Kung-Fu Generation akan mengadakan konser pada 14 dan 15 September mendatang di Stadion Yokohama.

Demi konser yang spesial itu, mereka berempat telah menulis dua buah lagu baru yang diberi judul 'Rolling Stone' dan 'Slow Down'. tentunya, para fans akan senang diberi hadiah istimewa ini.

Selain lagu, para penggemar yang nantinya menonton acara ini pun akan diberi hadiah lainnya. Bahkan di lokasi konser, terdapat beberapa kartu yang berisi kata sandi untuk mengunggah kedua lagu baru itu.

Kartu Rolling Stone akan didistribusikan pada 14 September, dan kartu Slow Down akan diperlihatkan pada 15 Agustus. Antusiasme penggemar sangat luar biasa jika melihat larisnya tiket masuk di hari pertama tanpa tersisa satu pun. Sehingga, yang belum kebagian pun terpaksa menonton di hari ke-2

Ternyata pasar musik rock di Jepang belum padam selama Masafumi Gotou (vokal, gitar), Kensuke Kita (gitar), Takahiro Yamada (bass), dan Kiyoshi Ijichi (drum) masih eksis di ranah musik Negeri Sakura itu.(Rul)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya