Kabar Jack Nicholson Pensiun Dibantah Maria Shriver

Jack Nicholson baru saja diberitakan pensiun dari dunia akting lantaran ingatannya sudah tidak bagus. Kabar ini dibantah Maria Shriver.

oleh Liputan6 diperbarui 05 Sep 2013, 11:10 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2013, 11:10 WIB
maria-shriver-130905b.jpg

Jack Nicholson baru saja diberitakan pensiun dari dunia akting. Seorang sumber menyebutkan aktor kawakan yang membintangi film One Flew Over the Cuckoo's Nest, Batman, dan As Good as It Gets ini mengambil keputusan tersebut lantaran dirinya mulai kehilangan ingatan.

Tapi, Maria Shriver membantah kabar tersebut. Sebagai sahabat Jack, ia tahu benar kondisinya. "Dia tidak pernah lupa ingatan, alzheimer, atau apapun sebutannya. Dia juga tidak pensiun dari dunia akting," kata mantan istri Arnold Schwarzenegger dilansir E! News, Kamis (5/9/2013).

Kerabat Jack Nicholson yang mengetahui kabar ini langsung menelepon redaksi E! News dan mengatakan kondisi Jack baik-baik saja. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dan berita tersebut tidak benar.

"Jack sedang berada di sampingku membaca naskah untuk film terbarunya," katanya.

Jack Nicholson memulai kariernya di Hollywood pada era 1950-an. Saat itu, ia hanya jadi pesuruh untuk legenda film animasi, William Hanna dan Joseph Barbera di studio animasi MGM. Ia kemudian meninggalkan pekerjaan itu untuk mengejar impiannya menjadi bintang film.

Jack kemudian memulai debutnya dalam film drama The Cry Baby Killer pada 1958. Perlahan kemampuan aktingnya mulai diperhitungkan. Ia pun bermain apik dalam berbagai judul film hingga akhirnya diganjar Academy Awards.

Sepanjang 55 tahun berkarier, pria kelahiran 22 April 1937 itu telah mendapatkan 12 nominasi Piala Oscar, delapan untuk Aktor Terbaik dan empat untuk Aktor Pendukung Terbaik. Membuatnya tercatat dalam sejarah sebagai aktor terbanyak mendapatkan nominasi Academy Awards.(Asw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya