Eel Ritonga Kredit Mobil untuk Anak, Tapi Tak Bayar Cicilan

Eel ngaku membelikan mobil untuk putrinya, Melody. Tapi ternyata, mobil itu dikredit dan pembayarannya tak pernah jalankan Eel.

oleh Julian Edward diperbarui 01 Okt 2013, 17:00 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2013, 17:00 WIB
dea-mirela-4-131001c.jpg
Mantan penabuh drum ADA Band, Eel Ritonga, membantah tudingan yang menyebut ia tak pernah membiayai anak dan mantan istrinya. Malah, ia mengaku pernah memberikan mobil Suzuki Swift untuk Melody Zahira, putrinya dari pernikahan dengan Dea Mirella. Namun, hal itu dibantah pengacara Dea.

"Dia itu bukan beli mobil. Tapi dia kredit mobil, lalu diberikan ke Dea. Bilang buat Melody. Tapi, mobil itu cicilannya nggak pernah dibayar sampai akhirnya diambil pihak leasing," ungkap Rusdiyanto saat dihubungi via telepon, Selasa (1/10/2013).

Nah, karena mobil itu disita leasing, Dea kelimpungan. Untungnya, mantan istri Eel yang lain, Ninda Syamil, punya ide. Selama ini, bukti kepemilikan mobil Honda CRV Putih yang dipakai Eel sehari-hari merupakan atas nama Ninda.

"Ninda bilang ke Dea, 'Itu mobil saya, atas nama saya, ya saya berikan itu ke Anda'. Akhirnya diambil Dea dan dijual. Karena Dea menganggap ia telah diberi izin oleh pemilik sahnya. Diambil sama Dea dan dijual," jelas Rusdiyanto.

Uang hasil penjualan mobil CRV sebesar Rp 200 juta dipakai Dea untuk menebus mobil Suzuki Swift yang ditahan leasing. Sebagian lagi untuk memberi susu anaknya.

Sebelumnya, Eel mengaku telah memberi nafkah kepada anak dan mantan istri. "Apakah perlakuan saya jahat kepada Melody? Minta apa-apa selagi bisa mah saya berikan kok. Harimau saja sayang ke anak, apalagi saya," kilah Eel. (fei)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya