Umat Kristen Protes Film NOAH

Alih-alih mendapat standing applause, film NOAH justru menerima protes dari sebagian besar umat Kristen di Arizona.

oleh Feby Ferdian diperbarui 17 Okt 2013, 12:50 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2013, 12:50 WIB
film-noah-131017b.jpg
Test audience yang diadakan oleh Darren Aronofsky terhadap film terbarunya NOAH nampaknya berbuah kecaman. Alih-alih mendapat standing applause, film yang dibintangi oleh Russell Crowe dan Emma Watson tersebut justru menerima protes dari sebagian besar umat Kristen di Arizona.

Bahkan, di dalam protesnya tersebut, mereka menuntut pihak Paramount agar melakukan perubahan yang signifikan di dalam isi filmnya. Salah satunya adalah dengan menghapus beberapa adegan yang bisa dianggap menyinggung umat Kristen.

Namun, hingga berita ini diturunkan, belum diketahui langkah apa yang akan diambil oleh pihak Paramount. Termasuk bila mempertimbangkan jadwal perilisan yang masih cukup lama yakni 28 Maret 2014 mendatang.

Dalam film NOAH ini, tema cerita yang diangkat oleh sutradara Darren Aronofsky berdasar pada perjuangan Nabi Nuh yang tengah berusaha keras untuk menyadarkan dan menyelamatkan umatnya dari bencana air bah.

Konon, Aronofsky mengungkapkan bahwa ia sudah tertarik dengan tokoh Noah sejak berumur 13 Tahun. Ia mendeskripsikan tokoh tersebut sebagai sosok yang "kelam, rumit, serta seorang pejuang bagi umat dan keluarganya".

Diketahui, selain mendapat protes dari umat Kristen di Arizona, test audience dari film ini juga menghasilkan kecaman dari beberapa umat Yahudi di New York, serta penonton awam di California.(Feb)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya