Cara Teuku Zacky Kenalkan Gadget kepada Anak

Meski anaknya masih kecil, Teuku Zacky mengaku sudah memberikan gadget untuk sang anak. Namun, gadget tersebut harus membuat si anak pintar.

oleh Julian Edward diperbarui 28 Okt 2013, 21:00 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2013, 21:00 WIB
zacky-131028c.jpg
Banyak yang bilang kalau anak zaman sekarang lebih 'melek teknologi'. Wajar, hampir setiap hari gadget baru bermunculan dan menyasar segmen pemula. Hal ini juga tak lepas dari pengamatan artis peran Teuku Zacky, yang juga ayah dua anak.

"Anak mengenal Gadget. Tapi saya tidak menjadikan suatu keharusan menjadikan mereka untuk kecanduan terhadap gadget," jelas Teuku Zacky usai peluncuran android TREQ di Mangga Dua Square, Jakarta Pusat, Senin (28/10).

Dikatakan Zacky, anak pertamanya yaitu Teuku Zio Zafiero Adam sudah mulai mengerti gadget meski usianya baru tiga tahun. Inilah kesempatan Zacky untuk menanamkan pendidikan sedini mungkin.

"Saya memberikan dia gadget dan isinya tentang yang mendidik. Gamesnya mendidik, ada latihan baca, tulis, gambar, pokoknya melatih motoriknya dia. Terus juga lagu-lagu, doa, dan lainnya," terang Zacky.

Dengan begitu, ia berharap sang anak kelak bisa menggunakan teknologi secara bijak. Pasalnya, tak dipungkiri kalau gadget seperti tablet ataupun smartphone dapat dengan mudah mengakses konten dewasa via internet. "Untungnya, semuanya masih dalam tahap pengawasan saya," pungkas suami model asal Uzbekistan, Ilmira Usmanova. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya