Demi Peran Soekarno, Ario Bayu Berusaha Tampil Sempurna

Demi menyempurnakan aktingnya sebagai Soekarno, Ario Bayu sampai berulang kali memerhatikan gaya beraktingnya.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 08 Des 2013, 17:00 WIB
Diterbitkan 08 Des 2013, 17:00 WIB
bayu-ario-131115b.jpg
Sebagai aktor dengan segudang pengalaman, Ario Bayu dituntut untuk bisa memerankan setiap karakter dan peran dengan baik. Begitu pula dengan peran tokoh proklamator, Soekarno yang dimainkannya di film biopik 'Soekarno : Indonesia Merdeka'

Demi menyempurnakan aktingnya, aktor berusia 28 tahun itu sampai berulang kali memerhatikan gaya beraktingnya saat memerankan sosok Bung Karno. Sebab, ia ingin karakter Bung Karno terlihat lewat peran yang ia mainkan.

"Ada beberapa (akting) yang puas dan tidak puas. Itu biasa ya. Saya selalu ngerasa, wah harusnya bagian ini masih bisa gue perbaiki," ucap Ario saat ditemui di Marina Convention Centre Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (7/12/2013) malam.

Aktor yang sempat bermain dalam film internasional berjudul 'Dead Mine' dan 'Java Heat' itu juga menyerahkan sepenuhnya karakter Soekarno yang ia perankan terhadap penonton. Ia tak terlalu ambil pusing dengan cibiran tak layak memerankan sosok presiden pertama Republik Indonesia itu.

"Ekspektasi penonton (terhadap akting sebagai Bung Karno) nggak saya pikirin. Ekspektasi pribadi yang lebih dipikirin. Lalu puas dengan akting yang sudah dijalani sebagai Soekarno. Itu saja," tutup dia.(Gie/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya