Galang Malam Amal, Para Artis Himpun Dana Rp 500 Juta

Para artis dan seniman Jawa Barat yang tergabung dalam Gabungan Artis dan Seniman Sunda (GASS) melakukan aksi charity (amal).

oleh Liputan6 diperbarui 25 Jan 2014, 09:00 WIB
Diterbitkan 25 Jan 2014, 09:00 WIB
gass-140124a.jpg
Para artis dan seniman Jawa Barat yang tergabung dalam Gabungan Artis dan Seniman Sunda (GASS) melakukan aksi charity (amal) guna membantu korban bencana alam dan banjir di Indonesia. Melalui media sosial Path, para artis berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 120 juta untuk disumbangkan.

"Hasil transfer-an dari sosial media (Path). Sudah terkumpul Rp 121 juta. Semakin banyak yang kita dapat, semakin baik ya. Rencananya akan disumbangkan untuk korban bencana Gunung Sinabung, kemudian banjir di Jakarta, Cengkareng, Kampung Pulo, dan Indramayu juga," ujar Ketua GASS, Melly Goeslaw di Eclectic Resto & Bar, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (23/1/2014).

Tak hanya itu, GASS juga melakukan pelelangan barang dan koleksi berharga para artis. Hasilnya pun lumayan. Gitar Rhoma Irama, baju Titiek Puspa, dan beberapa lagu yang dinyanyikan Armand Maulana, The Changcutters, dan Potret mampu menghimpun dana sebesar Rp 383.535.000.

"Di sini kami ada barang yang dilelang, kami juga menghibur dengan bernyanyi. Ada barang-barang dari Tante Titiek Puspa, gitar bang Haji Rhoma Irama, koleksi lukisan Armand Maulana dan Dewi Gita juga dilelang," tutur Melly.

"Hasilnya lumayan, jadi malam ini total (transfer dan hasil lelang) yang kami himpun sebesar Rp 504. 535.000. Ini akan kami bagikan rata ke semua tempat yang sudah kami rencanakan," imbuhnya.

Usai acara pengumpulan dana, para artis GASS seperti Melly Goeslaw, Anto Hoed, Vina Panduwinata, Rina Gunawan, Deswita Maharani, Ferry Maryadi, The Changcutters, Rina Nose, dan lainnya turun menyambangi korban banjir di Kampung Pulo.

"Kami terjun langsung membagikan, tapi kita lihat kondisinya. Kadang ada info dari teman-teman yang ada di lokasi," tuntas pelantun lagu Ada Apa Dengan Cinta tersebut. (Ras)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya