Inilah Gaya Hidup Philip Seymour Hoffman Semasa Hidup

Philip Seymour Hoffman kerap bersahabat dengan alkohol dan obat terlarang. Ia menggunakan barang haram tersebut untuk mendongkrak karirnya.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Feb 2014, 23:00 WIB
Diterbitkan 08 Feb 2014, 23:00 WIB
philip-seymour-hoffman-140208b.jpg

Karir cemerlang para aktor Hollywood kerap diidentikkan dengan sex bebas dan obat-obatan terlarang. Tak sedikit dari para aktor dan aktris Hollywood menjadi budak barang haram tersebut, seperti halnya yang terjadi pada aktor senior, Philip Seymour Hoffman yang tutup usia belum lama ini akibat overdosis heroin.

Seperti yang dilansir dari NME belum lama ini, semasa hidup, Philip Seymour Hoffman memang tak pernah lepas dari alkohol. Ia seorang pecandu berat. Sedari kecil, Hoffman mengkonsumsi minuman keras sebelum tampil di atas panggung sebuah pertunjukan.

Hoffman memang menyelesaikan sekolah dramanya dengan baik. Kemampuan aktingnya sangat bisa diandalkan. Tak ada yang meragukan kepiawaian akting Philip. Namun, di balik kesuksesan aktingnya, Hoffman menggunakan alkohol untuk mendongkrak keberaniannya. Tidak heran jika sebelum tampil Hoffman tidak pernah absen meminum alkohol.

Bukan hanya kecanduan alkohol. Hoffman juga seorang pecandu heroin. Pada usia 22 tahun, ia menjalani pemeriksaan di tempat rehabilitasi. Namun hal itu tidak membuatnya berubah.

Teman-teman Philip mengakui, selain pecandu alkohol, Hoffman juga seorang pekerja keras. Dengan kerja keras dan gaya hidup yang tidak sehat tentu membuat kondisi tubuh Hoffman melemah.

Kondisi inilah yang kemudian menyurutkan ambisi awalnya. Hoffman kecil bercita-cita menjadi pegulat atau pemain bisbol, tapi ia kemudian melakoni hidup di dunia akting.

"Saya mencoba untuk melakoni hidup, dan saya tidak akan pernah menyesalinya," kata Hoffman dalam sebuah wawancara. "Mungkin itulah alasan mengapa saya bekerja begitu keras."

Peraih Oscar ini mengaku tidak menyesali hidupnya di dunia akting. "Meski bukan ambisi awal, saya menyukainya," katanya. Karena kepiawaian aktingnya, pada tahun 1992 saat Philip berusia 25 tahun, ia dinobatkan sebagai mahasiswa berprestasi di Scent of a Woman dengan Al Pacino.

Meski dengan segudang prestasi, Hoffman kini menyerah pada gaya hidup yang dijalaninya. Minggu, 2 Februari, Hoffman ditemukan tewas di apartemennya. Para penyidik menduga Hoffman meninggal karena overdosis heroin. (Ars)


Baca juga:

Keluarga dan Kerabat Hadiri Upacara Pemakaman Philip S Hoffman
Dituding Teman Gay, Sahabat Philip Seymour Gugat National Enquire
Polisi Ringkus Empat Bandar Heroin Philip Seymour Hoffman

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya