Pemkab Sidoarjo Gandeng Pasmar TNI AL Genjot Vaksinasi Covid-19

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi mengungkapkan, saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di wilayahnya hampir 40 persen.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 30 Jun 2021, 22:22 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2021, 22:22 WIB
Wakil Bupati Sidoarjo Subandi  melihat vaksinasi Covid-19 di Desa Pabean Sidoarjo. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Wakil Bupati Sidoarjo Subandi melihat vaksinasi Covid-19 di Desa Pabean Sidoarjo. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

 

Liputan6.com, Sidoarjo - Wakil Bupati Sidoarjo Subandi mengungkapkan, saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di wilayahnya hampir 40 persen.

“Hampir 40 persen, kalau lansia sudah selesai,” ujarnya saat meninjau  pekan serbuan vaksin Covid-19 di Desa Pabean Kecamatan Sedati, Rabu (30/6/2021).

Subandi mengatakan, untuk itu Dinas Kesehatan Sidoarjo bersama Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19, untuk mensukseskan program pemerintah pusat satu juta vaksinasi sehari.

"Sebanyak 500 warga Desa Pabean mendapat suntikan vaksin Sinovac. Sabtu 3 Juli mendatang, juga akan dilakukan vaksinasi kepada 500 warga Desa Pabean," ucapnya.

Subandi mengatakan, pihaknya akan terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat Sidoarjo. Dengan vaksinasi seperti ini diharapkan imunitas tubuh masyarakat Sidoarjo akan meningkat.

Namun dirinya tetap meminta masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Masyarakat diharap dapat menjaga diri sendiri sebelum menjaga orang lain dari penyebaran virus tersebut.

“Protokol kesehatan utama tetap dilakukan, kalau keluar jangan lupa pakai masker, ini penting,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Prokes

Danyon Angmor Letkol Marinir Agus Haryanto, selaku kooordinator lapangan serbuan vaksin tersebut menambahkan, dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 kali ini melibatkan 50 tenaga kesehatan gabungan dari Korps Marinir TNI AL dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo.

"Kami optimis kegiatan vaksinasi yang dilakukan dapat berjalan dengan aman dan lancar," ucapnya.

Agus mengatakan, prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL turut serta mendukung pemerintah dalam rangka pelaksanaan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM berskala mikro.

Oleh karenanya kegiatan serbuan vaksin Covid-19 dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pasmar dua dalam hal ini berupaya untuk menjadi penggerak terselenggaranya vaksinasi di Desa Pabean bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, guna membantu meringankan beban masyarakat dalam mengatasi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya