Nelayan Hilang Saat Cari Kepiting di Perairan Pamekasan Ditemukan Tewas

Tim gabungan dari unsur polisi, TNI, relawan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, menemukan nelayan yang dilaporkan hilang saat mencari kepiting di pesisir Pantai Delegan, Pademawu.

oleh Liputan6.com diperbarui 20 Sep 2023, 23:59 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2023, 23:59 WIB
Ilustrasi Tenggelam
Ilustrasi Tenggelam (pixabay.com)

Liputan6.com, Surabaya - Tim gabungan dari unsur polisi, TNI, relawan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, menemukan nelayan yang dilaporkan hilang saat mencari kepiting di pesisir Pantai Delegan, Pademawu.

Menurut Kasi Humas Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiharto di Pamekasan, Selasa, nelayan yang dilaporkan hilang itu bernama Kali (46), asal Desa Bangkes, Kecamatan Kadur.

"Korban ditemukan sekitar pukul 20.30 WIB Senin (18/9) dan tadi korban telah dikebumikan di pemakaman umum desa setempat," kata Sugiharto, Rabu (20/9/2023).

Sebelumnya pada Minggu (17/9) keluarga korban melaporkan kasus hilangnya pencari kepiting asal Desa Bangkes, Kecamatan Kadur, Pamekasan, itu ke Polsek Pademawu Pamekasan.

Polisi selanjutnya berkoordinasi dengan sejumlah instansi samping seperti TNI, BPBD, dan Forum Relawan Penanggulangan Bencana Pamekasan.

Pada Senin (18/9) tim gabungan langsung melakukan pencarian dengan menelusuri sepanjang pesisir Pantai Padelegan hingga Pantai Jumiang, Pamekasan.

Namun hingga sekitar pukul 17.00 WIB, tim tidak menemukan nelayan yang dilaporkan hilang itu.

"Baru pada malam harinya korban ditemukan oleh warga dan keluarga korban yang tetap melanjutkan pencarian meski malam," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tidak Mau Diautopsi

Ilustrasi jenazah atau mayat. (Unsplash)
Ilustrasi jenazah atau mayat. (Unsplash)

Iptu Sri Sugiharto mengatakan korban ditemukan dalam jarak sekitar dua kilometer ke arah timur dari sejak pertama kali korban mulai mencari kepiting.

"Atas permintaan pihak keluarga, korban tidak diautopsi dan langsung dibawa pulang le rumahnya di Desa Bangkes, Kecamatan Kadur," katanya.

Infografis Cek Fakta Waspada Penipuan Bagi-bagi Hadiah ultah perusahaan
Infografis Cek Fakta Waspada Penipuan Bagi-bagi Hadiah ultah perusahaan
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya