Pesan Gibran untuk Pendukung: Sekarang Banyak Fitnah, Tak Perlu Dilawan Senyumin Saja

Bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka meminta para pendukung maupun relawannya untuk menghadapi segala penyataan negatif dan fitnah dengan senyuman.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 11 Nov 2023, 23:50 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2023, 23:50 WIB
Gibran Rakabuming Raka
Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu menghadiri rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Lampung - Bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka meminta para pendukung maupun relawannya untuk menghadapi segala penyataan negatif dan fitnah dengan senyuman.

"Bapak Ibu singkat saja dari saya. Sekarang ini, banyak serangan-serangan, fitnah, nyinyiran, dan 'statement' negatif, senyumkan saja, tak perlu dilawan, konter, senyumin saja," kata Gibran di Bandarlampung, Sabtu (11/11/2023), dikutip dari Antara.

Gibran mengingatkan seluruh pendukungnya untuk bekerja keras memenangkan Pemilihan Presiden 2024 meskipun sejumlah lembaga survei merilis Prabowo-Gibran memiliki angka yang tinggi.

"Kalau Bapak Ibu lihat atau baca rilis dari lembaga survei, kalau jelek berarti harus kerja keras lagi, Kalau bagus, tapi sejumlah survei angkanya memang bagus semua, ya kita harus kerja keras juga," kata dia.

Gibran mengatakan pertarungan ini pendek sekali, namun begitu Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah, tersebut tetap yakin dengan semangat pendukungnya bahwa Prabowo-Gibran akan menang satu putaran.

"Bapak dan Ibu sekalian, saya yakin bisa menang 1 putaran. Akan kami pantau terus angka-angkanya, pantau terus pergerakan akar rumput di bawah, akan sosialisasikan terus visi, misi, dan program Prabowo-Gibran dan pastikan di Lampung ini angkanya paling tinggi," kata dia.

Namun begitu, ia meminta jangan lengah dan terus memperlebar jarak kemenangan.

"Terus kerja keras, terus turun ke warga, door to door, sekali lagi kita semua di sini ingin menang satu putaran," kata dia.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal mengatakan bahwa sambutan masyarakat Lampung atas kehadiran bacawapres Gibran Rakabuming Raka cukup luar biasa.

"Tadi bisa dilihat dari pasar dan di sini ternyata sambutannya luar biasa sehingga kami optimistis bisa memenangkan Pilpres 2024 satu putaran seperti yang dibilang oleh Mas Gibran," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prabowo Subianto Silaturahmi dengan Ulama se-Jawa Tengah

Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution turut hadir saat Barisan Pengusaha Pejuang deklarasi dukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 2024.
Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution turut hadir saat Barisan Pengusaha Pejuang deklarasi dukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 2024. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Bakal calon presiden Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan ulama se-Jawa Tengah di Hotel Arya Duta, Jakarta, Rabu (8/11). Para ulama itu menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Ini pilihan saya pak Prabowo, karena apa karena pak Prabowo adalah hati nuraninya betul-betul akan memakmurkan rakyat se-Indonesia dan beliau semangat sekali bagaimana Indonesia ini bisa makmur dan tidak punya hutang mungkin semua harta bendanya akan diwakafkan di negara ini," kata Kiai Sodiq Hamzah asal ponpes Assodiqiyah, Semarang, di Hotel Arya Duta, Jakarta, Rabu (11/7).

Di kesempatan sama, Kiai Mujiburrohman Ma'mun asal Pati, Jawa Tengah menyebut, bahwa pihaknya mempercayai Prabowo untuk meneruskan apa yang sudah dilakukan Presiden Jokowi, terutama mengenai program keumatan.

"Kami datang jauh-jauh untuk memberikan doa restu kepada pak haji Prabowo, kami titipkan pilihan kami kepada beliau yang kami percaya bisa meneruskan apa yang sudah dilaksanakan, yang sudah sukses dijalankan oleh pak Jokowi," ucapnya.

"Terutama yang berkaitan dengan keumatan dan kepesantrenan, kami berharap bisa dilanjutkan dengan baik bahkan ditingkatkan menjadi lebih sempurna oleh pak Prabowo," tuturnya.

Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya