Banyuwangi Fashion Parade Digeber Akhir Pekan Ini, Tampilkan Beragam Karya Desainer Lokal

Ketua KDB, Sanet Sabintang menjelaskan, Banyuwangi Fashion Parade adalah event yang digelar KDB untuk mereka menampilkan karya-karya mereka dalam satu panggung.

oleh Hermawan Arifianto diperbarui 18 Jul 2024, 18:05 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2024, 18:05 WIB
Banyuwangi Fashion Festival yang digelar di De Djawatan, Banyuwangi. (Hermawan/Liputan6.com)
Banyuwangi Fashion Festival yang digelar di De Djawatan, Banyuwangi. (Hermawan/Liputan6.com)

 

Liputan6.com, Banyuwangi - Banyuwangi Fashion Parade (BFP), ajang unjuk kreatifitas komunitas fashion desainer Banyuwangi bakal digelar akhir pekan ini, Jumat hingga Minggu 19-21 Juli 2024.  

Komunitas Desainer Banyuwangi (KDB) adalah wadah yang menaungi para fashion designer Banyuwangi yang didirikan enam tahun lalu.

Ketua KDB, Sanet Sabintang menjelaskan, BFP adalah event yang digelar KDB untuk mereka menampilkan karya-karya mereka dalam satu panggung.   

“Kami juga tidak menggelar fashion show saja, namun kami juga menggelar beragam acara lainnya untuk menemukan talent-talent baru di bidang fashion juga sebagai sarana edukasi pada publik tentang dunia fashion itu sendiri,” kata Sanet, Kamis (18/7/2024).  

Inspirasi desainnya adalah busana yang longgar, tenang, sederhana, dengan penekanan aksen warna netral, pink dan warna-warna segar. Sementara gaya desain busananya didukung oleh pemilihan bahan yang ringan, lembut, dan nyaman dipakai. Motif-motif sederhana seperti teknik ikat celup dan gradasi warna sederhana juga menjadi pilihan dalam gaya ini.

Dalam event Banyuwangi Fashion Parade ini juga digelar sejumlah kegiatan. Antara lain fashion competition meliputi lomba modelling dan lomba fotogenik; workshop make up, mix and match fashion, serta talkshow tentang fashion dan make up yang menghadirkan Ali Charisma sebagai narasumber.

Termasuk juga fashion show yang diikuti 50 desainer baik nasional maupun lokal; atraksi perform singer serta diramaikan oleh 20 booth exhibition yang menggandeng berbagai brand fashion, sekolah, hingga agency.

“Harapan kami, event ini bisa merangsang pertumbuhan desainer Banyuwangi lebih banyak lagi. Kami juga mengundang desainer fashion nasional agar mereka juga bisa mengenal karya-karya dan tentunya membuka network lebih luas,” imbuhnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dukungan Bupati

Bupati Banyuwangi: Fashion On Pedestrian Wadah Pengembangan Pelaku Usaha Batik Banyuwangi
(Foto:Dok.Pemkab Banyuwangi)

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mendukung apa yang akan dilakukan KDB. Menurutnya event-event mandiri seperti yang digelar oleh KDB ini akan memicu para pelaku ekonomi kreatif untuk bisa menampilkan karya-karyanya ke publik.

“Dan saya sangat mengapresiasi KDB yang juga terus mencari talenta baru dan melakukan pendampingan ke mereka yang baru dan akan terjun ke sektor fashion,” kata Bupati Ipuk. 

 

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga
Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya