Ponsel Windows Phone 8.1 Samsung Meluncur 18 April?

Ponsel Samsung yang dipersenjatai sistem operasi teranyar dari Microsoft itu diprediksi akan dibanderol dengan harga USD 599.

oleh Adhi Maulana diperbarui 26 Mar 2014, 15:40 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2014, 15:40 WIB
Samsung Berminat Pakai Windows Phone 8.1?
Akun Twitter @evleaks membocorkan sebuah foto pers produk teranyar Samsung yang diduga kuat mengusung platform Windows Phone 8.1.

Liputan6.com, Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, Samsung disinyalir tertarik untuk merilis smartphone berbasis sistem operasi Windows Phone 8.1. Bahkan akun Twitter @evleaks sempat membocorkan sebuah foto pers produk teranyar Samsung yang diduga kuat akan dipasarkan dengan nama Ativ SE.

Pada bocoran foto tersebut terlihat logo operator seluler asal Amerika Serikat, Verizon, yang mengindikasikan ponsel pintar berbasis Windows Phone 8.1 dari Samsung itu tidak lama lagi akan meluncur di pasaran. Dan menurut yang dilaporkan laman WP Central, Samsung Ativ SE dirumorkan akan mulai dirilis ke pasaran per 18 April 2014 mendatang, atau seminggu setelah peluncuran secara global smartphone andalan Galaxy S5.

Lebih lanjut dijelaskan, ponsel Samsung yang dipersenjatai sistem operasi teranyar dari Microsoft itu diprediksi akan dibanderol dengan harga USD 599 atau setara dengan Rp 6,8 jutaan. Sementara untuk handset Ativ SE yang terikat kontrak dengan operator seluler Vrerizon, harganya menjadi hanya USD 199 atau sekitar Rp 2,2 juta.

Namun sayang, sejauh ini belum ada tanggapan resmi dari pihak Samsung maupun Verizon terkait spekulasi kabar yang sudah tersebar secara luas ini.

Pihak Microsoft sendiri diperkirakan baru akan merilis update sistem operasi Windows Phone 8.1 pada ajang Build Developer Conference yang akan berlangsung di San Francisco, 2 April 2014 mendatang.

Windows Phone 8.1 digadang-gadang akan hadir dengan sejumlah fitur unggulan. Beberapa di antaranya adalah dukungan fitur USB On The Go (OTG) yang memungkinkan penggunanya untuk mencolokkan perangkat eksternal seperti flashdisk, ataupun keyboard melalui konektivitas USB yang tersedia.

Lalu ada fitur anyar bernama 'Action Center' yang serupa dengan fitur 'Notification Center' pada sistem operasi Android. Disertakan juga fitur 'WiFi Sense' dan fitur asisten pribadi berbasi navigasi suara yang disebut 'Cortana'.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya