Ini TV 4K Terbaru Yang Melebihi Kecerdasan Smart TV

Salah satu yang membuatnya lebih pintar dari smart TV adalah karena TV 4K Ultra HD ini dilengkapi layanan cloud untuk menyimpan data.

oleh Iskandar diperbarui 13 Mei 2014, 15:09 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2014, 15:09 WIB
Ini TV 4K Terbaru Yang Melebihi Kecerdasan Smart TV?
Peluncuran TV 4K Panasonic (Iskandar/ Liputan6)

Liputan6.com, Jakarta Selain produk home audio, Panasonic juga memperkenalkan TV generasi terbaru yang diberi nama Viera Life+ Screen. TV ini diklaim mampu mempresentasikan produk masa depan yang melebihi smart TV alias TV pintar.

"Filosopi dibalik penamaan Life+ Screen adalah televisi yang mampu menyuguhkan pengalaman menonton yang lebih baik dari smart TV serta memberikan sensasi berbeda dan menarik kepada pengguna," kata Product Manager TV Panasonic Gobel Indonesia, Selasa (13/5/2014) di restoran Meradelima, Jakarta.

Salah satu yang membuatnya lebih pintar dari smart TV adalah karena TV 4K Ultra HD 3.840 x 2.160 piksel ini dilengkapi layanan cloud untuk menyimpan data. Selain itu Viera Life+ Screen juga bisa memahami pilihan konten yang disukai oleh para pengguna.

"Dengan fitur My Stream, TV ini bisa dikustomisasi sesuai personalisasi pengguna. Misalnya jika pengguna hobi menonton acara olahraga, secara otomatis TV ini bisa memberikan deretan rekomendasi konten untuk penggunanya," tambah Erwin.

Rekomendasi konten tersebut, lanjut Erwin, dibuat berdasarkan dari metadata konten yang ditonton oleh pengguna melalui televisi, komputer, smartphone, dan tablet.

Sementara itu layanan cloud yang ada, setiap televisi disebutkan bisa menyediakan hingga lima akun, di mana masing-masing akun dapat menyimpan dan berbagai file hingga 3 buah video, serta foto, pesan teks, dan chatting tanpa batas.

Di Indonesia, TV anyar ini akan tersedia mulai Juni 2014. Produk pertama yang akan dihadirkan berukuran 65 inci dengan harga sekitar Rp 70 jutaan. Sebelumnya, TV 4K ditampilkan di ajang Consumer Electronics Show di Las Vegas, Amerika Serikat pada Januari 2014.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya