Top 5 Tekno: BlackBerry Passport Curi Perhatian Netizen

Dirilisnya smartphone terbaru BlackBerry Passport menjadi pertanda baik bagi BlackBerry.

oleh Adhi Maulana diperbarui 28 Sep 2014, 11:11 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2014, 11:11 WIB
BlackBerry Passport (cnet.com)
cnet.com

Liputan6.com, Jakarta - Dirilisnya smartphone terbaru BlackBerry Passport menjadi pertanda baik bagi BlackBerry. Smartphone berdesain kotak itu dilaporkan telah terjual 200 ribu unit hanya dalam waktu dua hari.

Kabar lainnya datang dari smartphone jumbo besutan Apple dan Samsung, iPhone 6 Plus dan Galaxy Note 3. Untuk mengetahui seberapa kuat kedua phablet tersebut, produsen blender asal Amerika Serikat, Blendtec, memblender keduanya. Blendtec diklaim sebagai blender terkuat di dunia, yang mana sebelumnya sanggup menghancurkan tablet dan e-reader dalam sekejap.

Lebih lengkapnya, berikut ringkasan top 5 berita Tekno:

1. Dua Hari, 200.000 BlackBerry Passport Terjual

Smartphone terbaru BlackBerry Passport, dilaporkan telah terjual 200 ribu unit hanya dalam waktu dua hari. Usai peluncuran, CEO BlackBerry John Chen menegaskan bahwa BlackBerry Passport telah habis terjual di situs resminya hanya dalam waktu 6 jam, dan juga berhasil menjual di situs jual beli Amazon dalam waktu 10 jam. Demikian seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Jumat (27/9/2014).

2. iPhone 6 Plus dan Galaxy Note 3 Diblender, Kuatan Mana?

Banyak orang yang penasaran akan ketahanan dari phablet terbaru besutan Apple yaitu iPhone 6 Plus dan Samsung yakni Galaxy Note 3. Untuk mengetahui seberapa kuat kedua phablet tersebut, produsen blender asal Amerika Serikat, Blendtec, memblender keduanya. Dalam ini salah satu insinyur Blendtec berusaha untuk menjawab pertanyaan itu. Blendtec diklaim sebagai blender terkuat di dunia, yang mana sebelumnya sanggup menghancurkan tablet dan e-reader dalam sekejap.

3. Mengenal Bug Shellshock, Ancaman Baru di Dunia Internet

Telah beredar bug komputer terbaru bernama Shellshock. Para ahli keamanan memperingatkan kepada para pengguna internet di dunia bahwa bug ini dapat memberikan ancaman yang serius. Bahkan beberapa analis mengatakan bahwa Shellshock bisa lebih berbahaya dari Heartbleed, dikenal sebagai bug yang memanfaatkan kelemahan di OpenSSL - memungkinkan hacker mengambil alih sebuah situs.

4. BBM Kantongi 91 Juta Pengguna Aktif Bulanan

BlackBerry mengklaim bahwa layanan pesan instan miliknya yaitu BlackBerry Messenger (BBM) telah mencapai 91 juta pengguna aktif setiap bulannya. Demikian pernyataan yang disampaikan oleh CEO BlackBerry John Chen pada laporan keuangan perusahaan untuk kuartal kedua tahun fiskal 2015.

5. XL Beri Kursus Bahasa Inggris Gratis Untuk Tukang Becak

Setelah mengajak para peserta program XL Future Leaders untuk ikut mengembangkan potensi pariwisata Pulau Mandangin, Madura. Kini PT XL Axiata Tbk (XL) merangkul para peserta untuk memberi pengajaran Bahasa Inggris untuk tukang becak di Yogyakarta.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya