Kesetaraan Gender di Dunia Teknologi Tergambar Lewat Toilet

Masalah kesetaraan gender di dunia teknologi bisa dilihat dari barisan antrian toilet di Perhelatan WWDC 2015.

oleh Iskandar diperbarui 09 Jun 2015, 15:47 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2015, 15:47 WIB
Toilet di WWDC Gambarkan Kesetaraan Gender di Dunia Teknologi
Antrian Toilet di WWDC 2015 (twitter.com)

Liputan6.com, San Fransisco - Jika Anda ingin melihat gambaran dari masalah kesetaraan gender di industri teknologi, bisa dilihat dari barisan antrian toilet di Perhelatan WWDC 2015 (Worldwide Developer Conference) yang baru saja digelar, Senin malam, 8 Juni 2015 waktu Amerika Serikat.

Pada foto di atas terlihat jelas bahwa yang datang ke konferensi tersebut didominasi oleh para pria. Momen ini pun menjadi perbincangan hangat di media sosial Twitter.

"Kesetaraan gender di dunia teknologi divisualisasikan dalam antrian toilet di WWDC," tulis pemilik akun @BenBajarin, seperti dikutip dari laman Huffington Post, Selasa (9/6/2015).


Pengguna Twitter lainnya yaitu @inafried yang berprofesi sebagai Senior Editor Re/code, men-tweet: "Saat ini sudah ada antrian untuk toilet perempuan di #WWDC15. Kemajuan!"


Bicara soal kesetaraan gender, Apple sejak tahun lalu mulai memperhatikan hal ini, dimana pihaknya telah menggelar program beasiswa “Inclusion & Diversity” serta penghargaan bergengsi mengenai hal tersebut.

Apple juga mengadakan WWDC Scholarship Program, yang mana pemenangnya banyak berasal dari kalangan wanita yang masih duduk di bangku sekolah dan kuliah. Dilansir Mashable, Tim Cook merasa sangat antusias saat melakukan sesi diskusi dan melihat hasil karya aplikasi dari para pelajar wanita tersebut.

(isk/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya