Smartphone Android BlackBerry Bernama Prague?

Beredar laporan BlackBerry akan memperkenalkan smartphone Android pada Agustus 2015 mendatang.

oleh Andina Librianty diperbarui 19 Jun 2015, 17:05 WIB
Diterbitkan 19 Jun 2015, 17:05 WIB
Maskot robot hijau Android
Maskot robot hijau Android

Liputan6.com, Jakarta - Rumor mengenai kehadiran smartphone 'BlackBerry rasa Android' masih terus bergulir. Bahkan kali ini, BalckBerry dikabarkan sudah memilih kode nama untuk smartphone berbasis sistem operasi (OS) Android itu.

Beredar laporan bahwa BlackBerry akan memperkenalkan smartphone Android secepatnya pada Agustus 2015 mendatang. Smartphone itu memiliki kode nama BlackBerry Prague. 

Smartphone ini disebut-sebut tidak akan dikategorikan sebagai perangkat high-end. Sebaliknya, akan menjadi perangkat low-end dengan desain seperti BlackBerry Z3. Demikian dilansir Phone Arena, Jumat (19/6/2015).

Ini bukan kali pertama laporan mengenai smartphone Android besutan BlackBerry beredar. Sebelumnya, perusahaan dikabarkan menyiapkan smartphone Android dengan kode nama Venice.

Kendati berbagai laporan telah beredar, sampai saat ini tidak ada satu pun yang mendapat konfirmasi dari BlackBerry. Bahkan beberapa waktu lalu, perusahaan asal Kanada itu dengan tegas menyatakan komitmennya dengan OS miliknya, BlackBerry 10.

Saat pertama kali kabar adopsi Android menyeruak, pihak BlackBerry sebenarnya telah memberikan tanggapan.

"Kami tidak mengomentari rumor dan spekulasi. Kami akan tetap berkomitmen pada OS BlackBerry 10 yang menjamin keamanan dan produktivitas tak tertandingi," demikian pernyataan BlackBerry beberapa waktu lalu.

(din/dew)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya