Jagokan Fotografi, Alcatel Flash 2 Hadir dengan Kamera Dual Flash

Alcatel menggunakan isitilah gSight untuk kamera belakang yang jadi unggulan dari Flash 2.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 29 Sep 2015, 16:22 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2015, 16:22 WIB
Jagokan Fotografi, Alcatel Flash 2 Hadir dengan Kamera Dual Flash
Alcatel Flash 2 (Liputan6.com/Agustinus Mario Damar)

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan asal Hongkong, Alcatel kembali meluncurkan smartphone terbarunya dengan mengunggulkan fitur kamera, Alcatel Flash 2.

Smartphone ini hadir untuk memenuhi kebutuhan para pengguna yang sering menggunakan smartphone untuk mengambil foto atau istilah Alcatel disebut dengan mobigraphy (mobile photography).

"Kehadiran Flash 2 sejalan dengan visi Alcatel untuk terus menghadirkan pengalaman terbaik menggunakan kamera mobile bagi pengguna," ujar Albert Wong, General Manager Alcatel Flash, ketika ditemui saat acara peluncuran Alcatel Flash 2, Selasa (29/9/2015) di Jakarta.

Alcatel menggunakan isitilah gSight untuk kamera belakang yang jadi unggulan dari smartphone ini. Memiliki resolusi 13 megapiksel (MP) yang menjanjikan hasil gambar lebih tajam dan jelas.

Selain itu, kamera belakang smartphone ini juga didukung RealTone Dual Flash yang mampu menghasilkan dual tonal cahaya untuk mendukung pengambilan gambar dalam keadaan minim cahaya.

Untuk pengguna yang sering selfie, Alcatel Flash 2 juga dibekali kamera depan yang disebut profie cam, dengan resolusi 5 MP. Kamera depan yang tersemat juga telah dilengkapi dengan flash serta fitur auto focus.

Untuk mendukung kinerja, Flash 2 ditopang prosesor quadcore dari Mediatek 64-bit dan RAM 2 GB, yang diklaim mampu mendongkrak performa yang baik untuk penggunaan sehari-hari.

Smartphone yang memiliki ukuran layar 5 inci ini juga didukung dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh, yang bisa bertahan satu hari penuh dalam penggunaan normal.

Flash 2 menggunakan Android stock versi 5.0 tanpa menggunakan UI modifikasi serta aplikasi tambahan.

"Penggunaan Android stock merupakan salah satu umpan balik dari komunitas yang telah menggunakan Alcatel. Sebab, dengan menggunakan versi Android tanpa modifikasi menjanjikan performa yang lebih lembut serta lebih aman dibandingkan dengan Android modifikasi," ungkap Yogi Babria, e-Commerce Operations Director Alcatel One Touch.

Alcatel Flash 2 dapat dibeli secara eksklusif lewat situs e-Commerce Lazada mulai 15 Oktober 2015 dengan harga Rp 1.999.000, dan sebelumnya akan dibuka pendaftaran bagi calon pembeli pada 8 Oktober 2015.

(dam/isk)

 

 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya