Fitur Paling Diinginkan Pengguna Smartphone, Apa Itu?

Pengguna smartphone rupanya memiliki fitur yang paling diinginkan dibandingkan fitur lainnya. Fitur apa itu?

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 28 Sep 2016, 19:15 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2016, 19:15 WIB
7 Aplikasi Ini Bikin Baterai Smartphone Kamu Boros
Ilustrasi: Smartphone berbaterai boros

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone dengan baterai hemat rupanya merupakan yang paling dibutuhkan oleh pengguna smartphone.

Hal ini berdasarkan dari hasil survei yang dilakukan lembaga survei YouGov. Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari ZDNet, Rabu (28/9/2016), rupanya kebutuhan utama pengguna smartphone bukanlah headphone jack yang dihilangkan seperti pada iPhone 7.

ZDNet mengungkap, berdasarkan survei yang dilakukan pada orang dewasa di Amerika Serikat, 73 persen dari pengguna smartphone tak tertarik membeli smartphone yang menghilangkan headphone jack-nya.

Para responden juga lebih menginginkan smartphone dengan daya tahan baterai yang lebih lama. Hal ini dibuktikan dengan 46 persen responden yang menjawab mereka ingin ponsel yang baterainya lebih tahan lama.

Sementara 21 persen lainnya ingin membeli smartphone yang memiliki layar kuat. Para responden yang menginginkan smartphone tahan air persentase-nya juga lebih sedikit, yakni 15 persen.

Sedangkan mereka yang ingin kamera terbaik hanya berjumlah 12 persen dibandingkan keseluruhan responden.

Hasil survei pengguna smartphone yang sebagian besar ingin smartphone dengan baterai yang hemat (Sumber: ZDNet/ YouGov)
Pada pasar Android, banyak perusahaan pembesut smartphone yang memiliki produk sejenis. Maka, smartphone dengan fitur hemat baterai bisa jadi salah satu pembedanya.

ZDNet menyebut, kemungkinan hal tersebut yang membuat Samsung menjadi sukses. Misalnya saja kehadiran Galaxy S7 Active dan Galaxy S7 Edge yang masing-masing memiliki ketahanan baterai hingga 21 jam dan 19 jam.

Dalam hasil tes CNET juga terungkap bahwa Asus ZenFone Max serta Motorola Z Play pun memiliki kinerja baterai yang sangat tahan lama.

Sebut saja ZenFone Max yang bisa dibilang cukup berbeda dibanding smartphone lain lantaran mengusung kapasitas 5000mAh. Kemudian, Motorola Z Play juga memiliki ketahanan baterai hingga 50 jam.

Lantaran kebutuhan akan baterai yang hemat, baru-baru ini produsen ponsel terjangkau dari Tiongkok Oukitel K10000 mengumumkan sebuah perangkat dengan kapasitas baterai 10000mAh. Smartphone tersebut diklaim memiliki kinerja baterai hingga 10 hari.

(Tin/Isk)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya