Hasil Foto Kamera Mi A2 Beredar, Seperti Apa?

Mi A2 dikabarkan akan segera dirilis oleh Xiaomi, beredar pula hasil jepretan kamera smartphone tersebut. Seperti apa?

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 06 Jul 2018, 13:00 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2018, 13:00 WIB
Mi A2
Tampilan smartphone diduga sebagai Mi A2 (Foto: Phone Arena)

Liputan6.com, Jakarta - Kemunculan penerus smartphone Android One milik Xiaomi yakni Mi A2 tampaknya tidak akan lama lagi.

Sebelumnya, beredar bocoran foto dan software yang digunakan oleh Mi A2. Mi A2 dikabarkan akan mengusung desain bezeless yang mirip dengan milik Mi 6X. Sementara, software-nya menggunakan Android Oreo 8.1.

Terbaru, bocoran mengenai "About Phone" smartphone dan dokumen National Communications Commission (NCC) menunjukkan bahwa Mi A2 bakal segera hadir.

Gambar "About Phone" tersebut mengkonfirmasi Mi A2 akan dibekali Android Oreo 8.1, yakni di bawah program Android One.

Kini yang terbaru sebuah foto sampel hasil jepretan Mi A2 pun juga beredar online.

Mengutip laman Gizmochina, Jumat (6/7/2018), hasil foto tersebut dibagikan oleh seorang pengguna di MIUI community di Spanyol. Dari data EXIF sang fotografer, bisa dilihat foto tersebut memang hasil jepretan kamera Mi A2.

Karena perangkat ini disebut-sebut merupakan versi Android One dari Mi 6X, tidak heran kalau hasil jepretannya berkualitas baik.

Hasil foto kamera Mi A2 (Foto: Gizmochina)

Bagaimana tidak, Mi 6X dibekali dengan kamera utama ganda 20MP dan 12MP disertai dengan dukungan teknologi AI. Sementara, kamera depannya didukung sensor 20MP.

Meski begitu, hal tersebut bisa berubah melihat sebelumnya konfigurasi Redmi Note 5 yang berbeda dengan Redmi Note 5 Pro di India.

Kendati demikian, Mi A2 dilaporkan punya layar 5,99 inci, baterai 3101 mAh, dan dukungan prosesor Snapdragon 660. Ada kemungkinan lain, Mi A2 menggunakan chipset Snapdragon 710.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Desain Mi A2

Logo Xiaomi di depan Headquarter Office di Beijing. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani
Logo Xiaomi di depan headquarter office di Beijing. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Kabar Xiaomi akan segera merilis Mi A2 terus menyeruak. Faktanya, sebagian besar rumor bermula saat Xiaomi mengumumkan Mi 6X April lalu.

Mi A2 ditengarai punya tampilan dan spesifikasi yang mirip dengan Mi6X, kecuali software-nya. Kini, foto terbaru smartphone yang diduga sebagai Mi A2 mengonfirmasi desain dan sejumlah detail lainnya.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena menyebut, seiring dirilisnya Mi 6X, smartphone Android One Xiaomi mendatang akan hadir dengan aspek rasio 18:9. Dengan begitu, bezel atas dan bawah smartphone akan jadi lebih kecil.

Belum ada gambar bodi belakang smartphone yang diduga Mi A2 ini. Kendati demikian, Mi 6X sebelumnya hadir dengan bodi metal dan kamera ganda vertikal di sudutnya.

Seperti Mi A1, penerusnya akan dibekali pemindai sidik jari di bodi belakangnya.

Beralih dari desain, dalam foto tersebut, Mi A2 tampak dibekali dengan OS Android 8.1 Oreo. Menariknya, smartphone ini telah mendapat pembaruan patch keamanan Android pada Mei 2018.


Rilis Awal Agustus?

Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani
Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Mengingat perangkat yang dimaksud merupakan prototipe, ada kemungkinan Mi A2 yang dilepas ke pasaran nanti mendapatkan pembaruan software entah pada Juli atau Agustus 2018.

Saat ini, belum jelas kapan Xiaomi akan merilis Mi A2 secara resmi walau banyak yang menyebut perusahaan akan merilisnya pada awal Agustus 2018.

Apalagi, baru-baru ini perusahaan Tiongkok tersebut mengajak sejumlah Mi Fans yang beruntung untuk terbang ke Madrid, Spanyol akhir Juli 2018.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya