Oppo Rilis Layanan Servis Antarnegara untuk Smartphone Premium

Layanan ini hadir untuk meningkatkan purna jual bagi smartphone yang telah dibeli pengguna, meskipun pengguna sedang berada di luar negeri.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 23 Agu 2019, 10:30 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2019, 10:30 WIB
Oppo Reno 10x Zoom
Bodi belakang Oppo Reno 10x Zoom (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Liputan6.com, Jakarta - Oppo meluncurkan layanan perbaikan perangkat antarnegara bagi pengguna smartphone premiumnya. Layanan ini hadir untuk meningkatkan layanan purnajual bagi smartphone yang telah dibeli pengguna, meskipun pengguna sedang berada di luar negeri. 

Hal ini seiring dengan hasil survei Canalys yang menyebut Oppo memimpin pasar smartphone di Indonesia dengan pangsa pasar 26 persen. Untuk itulah Oppo berupaya menjaga pencapaian tersebut dengan meningkatkan layanan purna jual kepada pengguna.

Aplikasi Oppo Service hadir sebagai layanan premium untuk pengguna smartphone premium Oppo Reno 10x Zoom, Reno FC Barcelona Edition, dan Reno 10x Zoom Artist Edition.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan, saat ini banyak orang yang bekerja, bepergian dan belajar di luar negeri. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna smartphone premium Oppo, pihaknya meluncurkan Layanan Jaminan Global.

"Untuk perangkat premium seperti Reno 10x Zoom dan edisi Reno FC Barcelona, di negara-negara di mana perangkat ini dijual secara resmi, pengguna akan memiliki akses mudah ke layanan perbaikan, garansi, dan peningkatan yang disediakan oleh pusat layanan resmi Oppo," kata Aryo, dikutip dari keterangan resmi Oppo Indonesia, Jumat (23/8/2019).

Oleh karenanya, bila pelanggan mengalami masalah untuk memperbaiki perangkat mereka saat bepergian ke luar negeri, mereka dapat menghubungi pusat layanan Oppo resmi untuk menerima layanan perbaikan dan garansi yang sama dengan yang tersedia di negara asal pembelian ponsel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tidak Dioperasikan Pihak Ketiga

Oppo Reno 10x Zoom
Kamera selfie Oppo Reno 10x Zoom menggunakan desain pivot rising camera (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Seluruh layanan purnajual Oppo dioperasikan langsung tanpa pihak ketiga, sehingga dapat menjamin layanan kelas satu mendapatkan waktu lebih cepat saat melakukan perbaikan.

Di Asia Tenggara, layanan ini berlaku di Indonesia, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Thailand. Namun, perlu dicatat bahwa tetap akan ada biaya tambahan untuk layanan yang tidak tercakup garansi.

Dalam kesempatan yang sama, Oppo juga meluncurkan program Perbaikan Cepat 1 Jam, yang memungkinkan pelanggan menerima perbaikan dan konsultasi perangkat tercepat dari teknisi bersertifikat dalam waktu kurang dari satu jam. Layanan perbaikan yang diklaim tercepat di industri ini tersedia di lebih dari 70 pusat layanan Oppo di Indonesia, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Thailand.

Jika layanan ini membutuhkan waktu lebih dari satu jam, pengguna akan menerima hadiah secara cuma-cuma melalui permainan roulette freebie berbasis komputer.

Hadiah tersebut berupa aksesoris seperti earphone, pengisi daya USB, jam alarm, pulpen, notebook, dan masih banyak lagi. Perbaikan Cepat 1 Jam tidak dikenakan biaya, kecuali jika perangkat pengguna memerlukan penggantian suku cadang.

Sementara, jika perangkat masih terlindungi oleh garansi dan kerusakannya bukan karena faktor kelalaian, maka akan diperbaiki secara gratis.


Aplikasi Oppo

Oppo Reno 10x Zoom
Tampilan Oppo Reno 10x Zoom yang minim bezel (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Selain meluncurkan layanan perbaikan antarnegara, Oppo juga memperkenalkan aplikasi Oppo Service. Aplikasi ini dibuat untuk mempermudah pengguna mencari informasi mengenai lokasi service center, status garansi, status perbaikan, hingga harga suku cadang.

Aplikasi ini juga menyediakan menu layanan prioritas dan antar-jemput perangkat. Fitur lain yang tidak kalah pentingnya adalah percakapan. Fitur ini dapat digunakan oleh pengguna untuk menghubungi layanan Oppo jika membutuhkan bantuan.

Aplikasi Oppo Service juga memberikan informasi mengenai perangkat dan kegiatan yang dilaksanakan oleh service center.

Untuk sementara, aplikasi ini dapat digunakan pada perangkat tipe A71, A71 2018, A3s, A5s, F5, F7, F9, F11, F11 Pro, R17 Pro, Find X, dan OPPO Reno series.

(Tin/Why)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya