Penampakan Video Singkat Galaxy Z Flip Beredar di Internet

Jelang pengumuman, berbagai informasi terkait Galaxy Z Flip pun semakin marak beredar di internet.

oleh Yuslianson diperbarui 03 Feb 2020, 10:31 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2020, 10:31 WIB
Galaxy Z Flip
Galaxy Z Flip. (Doc: Android Authority)

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone layar lipat generasi kedua Samsung, yakni Galaxy Z Flip, diyakini akan diumumkan pada 11 Februari 2020, di acara Galaxy Unpacked 2020.

Jelang pengumuman, berbagai informasi terkait Galaxy Z Flip pun semakin marak beredar di internet. Salah satunya yang terkini adalah video hands-on yang berdurasi 19 detik.

Dalam unggahan Yunis Ali (@silverarow) di Twitter, Senin (3/2/2020), terlihat smartphone Galaxy Z Flip dengan watermark di layar, dan memiliki bodi yang lebih mungil dan kotak daripada seri Galaxy Fold.

Sayangnya, Yunis tidak memberikan informasi lebih detail lagi di dalam video berdurasi singkat itu. Video itu hanya memperlihatkan proses bagaimana bentuk Galaxy Z Flip saat dibuka dan ditutup.

Ketika dibuka, tampak layar smartphone memang memiliki ukuran yang cukup panjang--beda dari smartphone lainnya. Saat ditutup, terlihat layar AMOLED kecil di Galaxy Z Flip yang menampilkan waktu dan notifikasi lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spesifikasi Galaxy Z Flip

Galaxy Z Flip (Doc: LetsGoDigital)

Dalam hal spesifikasi, Galaxy Z Flip diprediksi akan hadir dengan Snapdragon 855+ dan RAM 8GB.

Galaxy Z Flip juga akan tampil dengan layar Dynamic AMOLED berukuran 6,7 inci, kamera utama 12MP, dan 10MP kamera selfie.

Smartphone layar lipat kedua perusahaan ini juga hadir dengan kapasitas memori sebesar 256GB, One UI 2.1, 3300mAh atau 3500mAh, dan pilihan warna hitam dan ungu.


Lolos TKDN di Indonesia

Gambar render Galaxy Z Flip. (Doc: WinFuture)

Walau masih belum diumumkan secara resmi, Galaxy Z Flip sepertinya juga akan dijual untuk penggila gadget di Indonesia.

Hal ini terungkap dari laman web Kementrian Perindustrian (Kemenperin), yang menampilkan smartphone dengan nomor model Samsung SM-F700F lolos sertifikasi TKDN per 15 Januari 2020.

Berdasarkan penelusuran data dan referensi berbagai laman web, Samsung SM-F700F merupakan nomor model untuk Galaxy Z Flip.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (21/1/2020), Galaxy Z Flip sudah memiliki nilai TKDN sebesar 46,18 persen.

(Ysl/Why)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya