Jadwal Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020, Live di Vidio.com

Untuk mengetahui jadwal pertandingan Indonesia vs Vietnam, simak artikel berikut ini.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 14 Des 2021, 12:51 WIB
Diterbitkan 14 Des 2021, 12:51 WIB
Timnas Indonesia vs Laos
Pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak Witan Sulaeman dalam laga kontra Laos di Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (12/12/2021). Timnas Indonesia menang telak 5-1. (Dok. PSSI)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan melawan Vietnam pada lanjutan Grup B Piala AFF 2020. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Bishan, Singapura, pada Rabu (15/12/2021), malam.

Adapun pertandingan Indonesia vs Vietnam ini berlangsung pada 19.30 WIB. Pertandingan tersebut akan disiarkan langsung melalui situs resmi Vidio.com.

Bagi kedua tim, pertandingan ini menjadi yang ketiga selama gelaran Piala AFF 2020. Dalam dua pertandingan sebelumnya, timnas Indonesia berhasil mencatat kemenangan atas Kamboja dan Laos.

Saat bertanding melawan Kamboja di laga pembuka, Indonesia berhasil meraup kemenangan 4-2. Sementara di laga kedua, tim yang dilatih Shin Tae-yong ini mencatat kemenangan skor 5-1 melawan Laos.

Dalam pertandingan tersebut, gol Indonesia dicetak oleh Asnawi Mangkualam ('23), Irfan Jaya ('35), Witan Sulaeman ('56), Ezra Walian ('77), dan Evan Dimas ('84). Sementara gol Laos dibuat oleh Kydavone Souvanny ('41).

Saat ini, timnas Indonesia memimpin klasemen sementara Grup B. Mereka unggul produktivitas gol dari Vietnam yang berada di peringkat 2.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Babak Pertama Indonesia vs Laos

Foto: 5 Pemain Berbeda Cetak Gol, Timnas Indonesia Gasak Laos 5-1 dan Gusur Malaysia dari Puncak Klasemen Grup B Piala AFF 2020
Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tampil dominan sejak awal laga menghadapi Laos pada partai kedua Grup B di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/2021). (Dok. PSSI)

Indonesia melakukan lima perubahan pada starter dari laga pertama melawan Kamboja. Ernando Ari, Rizky Ridho, Edo Febriansyah, Dedik Setiawan, dan Kushedya Yudo tampil sejak menit pertama. Dari lima nama yang diganti, empat di antaranya merupakan keputusan taktikal.

Hanya Pratama Erhan yang absen akibat cedera. Pemain keturunan Elkan Baggott ada di bangku cadangan setelah baru bergabung.

Pertandingan dimulai. Secara administrasi ditetapkan sebagai tuan rumah, Laos memakai jersey utama berwarna merah. Timnas Indonesia pun mengenakan seragam tandang putih hijau. Wasit asal Korea Selatan Kim Hee-gon memimpin laga.

Partai berumur 15 menit, Skuat Garuda kesulitan menembus pertahanan Laos yang menumpuk pemain. Rachmat Irianto, yang melesakkan dua gol di partai versus Kamboja, coba melepas tembakan jarak jauh. Sayang usahanya masih melenceng.

Penalti untuk Indonesia. Kydavone Souvanny gagal menguasai bola dengan sempurna dan menjegal Alfeandra Dewangga. Asnawi Mangkualam yang jadi eksekutor sukses menjalankan tugas. Indonesia memimpin 1-0 pada menit ke-23.

Indonesia menambah keunggulan. Asnawi kali ini membuat assist setelah umpan silangnya dimaksimalkan Irfan Jaya di menit ke-35.

Laos melancarkan serangan balik. Pada situasi tiga lawan tiga, Souvanny dalam posisi bebas dan melepas tembakan keras yang merobek gawang Ernando Ari di menit ke-41

Irfan Jaya dan Billy Ketkeophomphone hampir mencetak gol bagi tim masing-masing. Namun skor tidak berubah, Indonesia unggul 2-1.


Susunan Pemain

Laos: Keo Oudone Souvanasangso; Kaham Phetsivilay, Xeedee Pomsavanh, Mitsada Saitalfah, Thipphachanh Inthavong; Phathana Phommathep, Phoutthasay Khochalem, Loungleuang Keophouvong; Kydavone Souvanny, Bounphacan Bounkong, Billy Ketkeophomphone

Indonesia: Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Edo Febriansyah; Rachmat Irianto; Dedik Setiawan, Evan Dimas, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya; Kushedya Yudo

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya