Lebih Responsif dan Canggih, S Pen Galaxy S22 Ultra 5G Dongkrak Kreativitas

“Galaxy S22 Ultra 5G menggabungkan fungsionalitas Galaxy Note yang begitu disukai dengan fitur-fitur paling digemari dari S Series.

oleh stella maris pada 18 Feb 2022, 08:15 WIB
Diperbarui 17 Feb 2022, 14:24 WIB
Galaxy S22 Ultra 5G
Galaxy S22 Ultra 5G/Istimewa.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini Samsung baru saja merilis Galaxy S22 Series 5G. Salah satu smartphone premium yang paling ditunggu-tunggu adalahh Galaxy S22 Ultra 5G. 

Jika kamu mengikuti perkembangannya, tahun lalu Samsung memang nggak merilis Galaxy Note. Nah tahun ini, Samsung merilis perangkat paling powerful dengan desain ramping dan sudut-sudut tegas khas Note Series. 

“Galaxy S22 Ultra 5G menggabungkan fungsionalitas Galaxy Note yang begitu disukai dengan fitur-fitur paling digemari dari S Series untuk menghadirkan pengalaman mobile yang sepenuhnya unik. Hal ini menjadi lompatan besar bagi teknologi mobile karena mampu menetapkan standar baru atas apa yang bisa dilakukan sebuah smartphone,” ujar TM Roh, President and Head of Samsung Electronics MX (Mobile eXperience) Business.

Dengan desain yang menyerupai Galaxy Note, Galaxy S22 Ultra 5G dijamin bakal membuatmu terpesona. Gimana nggak, Samsung menghadirkan smartphone paket komplit. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Samsung menghadirkan S Pen yang melekat alias tertanam langsung di samping body-nya. Lalu apa saja sih keunggulan S Pen di Galaxy S22 Ultra 5G ini?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Galaxy S22 Ultra 5G
Galaxy S22 Ultra 5G/Istimewa.

Jadi, dibandingkan pendahulunya yaitu Galaxy S21 Ultra, S Pen di Galaxy S22 Ultra 5G memiliki tingkat latensi 70% lebih rendah. Dengan kata lain, fitur S Pen di Galaxy S22 Ultra 5G mendapatkan improve tiga kali lebih baik,dengan latensi 2,8ms. 

Berkat S Pen, Galaxy S22 Ultra 5G menjadi lebih dari sekadar ponsel. Galaxy S22 Ultra 5G mampu meneruskan apa yang dihadirkan Note Series, untuk membuka lebih banyak cara baru bagi pengguna untuk menjadi kreatif dan menyelesaikan berbagai hal.

Hasilnya? Tentu kamu bakal mendapat pengalaman mobile yang nggak pernah ada sebelumnya. Misalnya, S Pen dapat mengubah tulisan tangan menjadi catatan dengan jelas, mudah dibaca, dan tersedia hingga 88 bahasa. 


Tonjolkan Sisi Kreatif Lain dengan Fitur Terbaru

Galaxy S22 Ultra 5G
Galaxy S22 Ultra 5G/Istimewa.

Dengan Galaxy S22 Ultra 5G, kamu bisa menangkap momen yang layak diunggah secara instan, dalam berbagai kondisi cahaya. Itu karena adanya fitur Nightography tercanggih yang tersedia di seluruh perangkat Galaxy S22 Series 5G. 

Dengan fitur tersebut, memungkinkanmu merekam video yang jernih dan tajam, baik dengan kamera depan maupun belakang, saat siang maupun malam. Galaxy S22 Ultra 5G juga dibekali dengan 2.4um pixel sensor, yaitu pixel sensor terbesar yang pernah ada di smartphone Samsung. 

Dengan sensor tersebut, memungkinkan lensa kamera perangkat menangkap lebih banyak cahaya dan data serta mengoptimalkan pencahayaan dan detail dari video yang kamu ambil. Lebih lagi, lensa Super Clear Glass terdepan dari Galaxy S22 Ultra 5G membantu merekam video saat malam hari dengan lebih smooth dan jernih tanpa noise dari cahaya lampu yang kerap mengganggu.

Lewat kemampuan zoom yang mampu membawa kamu 100x kali lebih dekat dengan objek yang ada, Galaxy S22 Ultra 5G nggak hanya memiliki kamera Samsung paling powerful, tapi juga yang paling pintar. 

Dilengkapi dengan fitur AI terbaru seperti Portrait mode, Galaxy S22 Ultra 5G dibuat untuk membuat tiap foto tampak profesional. Galaxy S22 Ultra 5G memberi kamu tools yang dibutuhkan untuk menangkap foto yang menawan kapan pun. Oh ya, Samsung juga menawarkan aplikasi Expert RAW di semua seri Galaxy S22 5G.

Untuk diketahui, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G tersedia dalam varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Pink Gold. Sementara Galaxy S22 Ultra 5G hadir dalam empat pilihan warna yang terinspirasi dari alam, yaitu Phantom Black, Phantom White, Green, dan yang terbaru Burgundy.

Nah, buat kamu yang nggak sabar merasakan pengalaman terbaik menggunakan smartphone ini, segera dapatkan Galaxy S22 Ultra 5G dengan melakukan pre order yang dimulai pada 9 Februari-3 Maret 2022. Galaxy S22 Ultra 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp17.999.000 dalam varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy dengan opsi memori 128GB, 256GB, dan 512GB serta opsi RAM 8GB dan 12GB. Informasi lebih lanjut, klik di sini.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya