Vivo Y35 Rilis di Indonesia, Harga Rp 3,4 Jutaan

Berikut ini spesifikasi dan harga dari Vivo Y35 yang baru diumumkan rilis ke pasar Indonesia

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 17 Agu 2022, 16:00 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2022, 16:00 WIB
Vivo Y35 (Dok. Vivo)
Vivo Y35 (Dok. Vivo)

Liputan6.com, Jakarta Vivo meluncurkan smartphone barunya dari Vivo Y-Series ke pasar Indonesia, yaitu Vivo Y35 pada Selasa (16/8/2022) pekan ini.

Vivo Y35 memiliki 8GB+8GB Extended RAM. Sementara baterainya sebesar 5000mAh dan sudah mendukung pengisian daya 44W FlashCharge.

Mendampingi 8GB+8GB Extended RAM, terdapat juga kapasitas penyimpanan 128 GB yang bisa ditambahkan hingga 1TB dengan Triple Card Slot. Ponsel ini sendiri menggunakan prosesor Snapdragon 680 dari Qualcomm.

Secara desain, perangkat ini mengusung desain Crystalline Matte Design, yang membuat smartphone bebas sidik jari dan goresan. Ponsel ini juga menjadi generasi seri Y pertama yang telah disempurnakan dengan kemampuan IP54 Splash Waterproof dan Dustproof.

Menurut perusahaan, Vivo Y35 sudah mendapatkan level 5 untuk ketahanan terhadap debu dan level 4 untuk ketahanan terhadap air. Rating ini menunjukkan perangkat tersebut menjadi smartphone yang lebih tangguh dan tahan lama karena tahan air dan tahan debu.

Pembaruan lainnya adalah pada display system berupa 6,58 inci FHD+ 90Hz Sunlight Screen, yang diklaim memberikan tampilan layar lebih mulus dan tetap cerah meski berada di bawah terik matahari.

HP Vivo Y35 juga menggunakan teknologi P3 Color Gamut untuk menghadirkan visual yang kaya warna, jernih, dan imersif.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harga Vivo Y36

Vivo
Logo Vivo tampak di acara bertajuk "Perfect Moment" yang diadakan di Hall D1, JiExpo Kemayoran. (Liputan6.com/Agustinus Mario Damar)

Di sektor fotografi, Vivo membawa kamera 50MP Night Camera, dengan konfigurasi kamera belakang Vivo Y35 adalah 50MP Main Camera, 2MP Macro Camera, dan 2MP Depth Camera.

Fitur-fitur untuk foto lainnya di HP Vivo ini seperti Bokeh Flare Portrait untuk memberikan fokus lebih pada objek dan Ultra Stable Video yang mengurangi shutter sehingga perekaman video akan lebih stabil dan jelas.

Vivo Y35 disematkan kamera depan 16MP Front Camera dengan fitur AI Face Beauty untuk menghadirkan hasil tangkapan kamera dengan wajah yang lebih natural.

Fitur kamera depan lainnya adalah Double Exposure, yang memampukan kamera menggabungkan adegan yang berbeda, atau dua lapisan eksposur atau bahkan dua gambar bersama-sama.

Pada ketahanan perangkat, ponsel ini juga dinyatakan lolos berbagai uji seperti uji jatuh sebanyak 32 ribu kali dan uji temperatur hingga minus 40 derajat.

Untuk harga, Vivo Y35 dipasarkan dengan harga Rp 3.399.000. Konsumen sudah bisa membeli perangkat ini secara eksklusif melalui kanal daring di e-commerce partner Vivo, Shopee.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Vivo Mulai Penjualan Perdana Vivo X80 dan Vivo X80 Pro

Boks dan HP Android Vivo X80 Pro
Boks dan HP Android Vivo X80 Pro. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Sebelumnya, Vivo mengumumkan dimulainya penjualan perdana dari smartphone flagship terbaru mereka yaitu Vivo X80 Series di Indonesia secara online dan offline, di seluruh mitra resmi vivo serta vivo official store dan retail partner.

Konsumen pun sudah bisa membeli Vivo X80 Pro dengan harga Rp 15.999.000 dan Vivo X80 dengan harga Rp 11.999.000 di Vivo E-store, e-commerce partner Vivo Blibli dan Tokopedia, serta offline store Vivo.

Untuk fitur, selain One Tap to Cinematic Professional Imaging, Vivo menghadirkan teknologi 3D Ultrasonic Large Fingerprint Sensor dan Ultra Large Liquid Cooling Vapor Chamber untuk menunjang ragam aktivitas pengguna yang tinggi dalam keseharian.

Vivo juga menyebutkan, peningkatan bukan hanya pada imaging system tetapi juga di sejumlah fitur dan spesifikasi. Misalnya, pada sistem keamanan dan privasi ponsel.

Dari segi performa, Vivo X80 Series membawa Ultra Large Liquid Cooling Vapor Chamber untuk menjaga suhu ponsel agar tidak cepat panas, meski sedang menjalankan berbagai aplikasi.

Area pendingin ini akan menyebarkan panas secara merata dan mengalirkannya ke area pembuangan panas.

Fitur lainnya adalah Dual-Cell battery dengan kemampuan daya 80W FlashCharge TÜV Rheinland Certification. Untuk kapasitas daya, Vivo X80 Pro mengusung baterai 4700mAh, sementara X80 membawa baterai sebesar 4500mAh.

Kedua smartphone ini juga sudah mendukung kemampuan 80W Wireless FlashCharge, yang diklaim bisa mengisi daya secara penuh hanya dalam waktu 35 menit.

Sementara, Vivo X80 Pro mendukung 50W Wireless Flash Charger yang menggunakan kapasitas baterai sebesar 4700mAh yang dipasangkan dengan wireless charging base. Ini memungkinkan pengguna bisa mengisi daya dalam waktu yang cepat, efisien, dan lebih fleksibel.

 


Fitur dan Spesifikasi di Vivo X80 dan Vivo X80 Pro

Modul kamera Vivo X80 Pro
Modul kamera Vivo X80 Pro. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Lini Vivo X80 sendiri diperkenalkan sebagai smartphone yang hadir dengan teknologi dual-flagship chip. Maksudnya, Vivo membenamkan dua chip berbeda di dengan fungsi masing-masing, yaitu performa dan pengelola pencitraan.

Pada Vivo X80, Vivo menyertakan chipset MediaTek Dimensity 9000 ditambah dengan Vivo V1+. Lalu untuk varian Pro, perusahaan asal Tiongkok itu menyertakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 bersama chip Vivo V1+.

Kedua HP Vivo ini sama-sama dilengkapi dengan RAM 12GB yang mendukung kemampuan extended RAM hingga 4GB. Sebagai media penyimpanan, ada memori sebesar 256GB.

Soal layar, Vivo X80 menggunakan layar AMOLED berukuran 6,78 inci beresolusi FHD+ dengan refresh rate 120Hz. Sementara varian Pro hadir dengan layar AMOLED berukuran sama, tapi beresolusi WQHD+.

Pada Vivo X80 standar, ada tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP, lensa ultrawide 12MP, dan telephoto 12MP. Varian Pro hadir dengan empat kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 48MP, dua lensa telephoto dengan resolusi 12MP dan 8MP.

Untuk urusan selfie, kedua smarpthone sama-sama menggunakan kamera depan 32MP. Baik Vivo X80 dan VIvo X80 Pro menjalankan Funtouch OS 12 berbasis Android 12.

(Dio/Isk)

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya