Google Doodle Meriahkan Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis

Google Doodle ikut meramaikan pertandingan Final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina vs Prancis lewat ilustrasi yang ditampilkan di laman penelusuran.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 18 Des 2022, 14:37 WIB
Diterbitkan 18 Des 2022, 14:37 WIB
Google Doodle
Google Doodle ikut memeriahkan Final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina vs Prancis dengan ilustrasi di laman penelusuran. (Dok: Google)

Liputan6.com, Jakarta - Final Piala Dunia 2022 akan digelar pada malam hari ini, Minggu (18/12/2022). Pertandingan puncak akan mempertemukan timnas Argentina melawan timnas Prancis.

Keduanya akan berjibaku untuk bisa mendapatkan predikat timnas terbaik di dunia. Final Piala Dunia 2022 akan digelar di Stadion Lusail Iconic dan disiarkan secara langsung pada pukul 22.00 WIB.

Laga final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis ini dapat disaksikan di SCTV, Indosiar, jaringan TV satelit Nex Parabola, dan Vidio. Menjelang laga final ini, Google pun ikut meramaikannya dengan menampilkan ilustrasi bertajuk 2022 World Cup Finals.

Ilustrasi yang dikenal dengan nama Google Doodle itu dapat dilihat saat membuka laman penelusuran Google. Ilustrasi itu menggambarkan beberapa karakter dari sepatu bola yang menonton pertandingan sepak bola.

Unniknya, meski sama-sama menonton, karakter itu ditampilkan dengan nuansa yang berbeda-beda. Ada yang menonton dengan antusias, tapi ada pula yang ternyata malah tertidur.

Pada ilustrasi itu, Google juga menampilkan bendera Argentina dan Prancis yang menandakan dua negara tersebut akan bertanding dalam Final Piala Dunia kali ini.

Sebagai informasi, final ini akan menjadi upaya Argentina dan Prancis untuk bisa mendapatkan gelar juara Piala untuk ketiga kalinya.

Argentina yang pertama kali juara pada 1978, cukup lama puasa gelar sejak terakhir kali mendapatkannya di Meksiko 1986. Sementara Prancis berupaya untuk bisa mendapatkan gelar juara dunia beruntun, dan bisa menjadi negara ketiga yang melakukannya setelah Italia dan Brasil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lionel Messi jadi Sorotan

Lionel Messi Kembali Berlatih Jelang Final Piala Dunia 2022
Penyerang Argentina, Lionel Messi tersenyum saat sesi latihan di Doha, Qatar, Sabtu, 17 Desember 2022. Messi sebelumnya absen pada sesi latihan timnas Argentina, Kamis kemarin. Messi dilaporkan mengalami cedera hamstring sejak laga semifinal. (AP Photo/Manu Fernandez)

Perhatian publik sepak bola dunia tertuju kepada Lionel Messi, legenda hidup sepak bola yang tengah mencari trofi tertinggi yang akan jadi pelengkap kariernya yang gemilang.

Ini mungkin jadi Piala Dunia terakhir untuk Messi yang memulainya dari Jerman 2006. Banyak yang meyakini Messi akan bermain melebihi batas dari kemampuannya demi memenangkan trofi Piala Dunia.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni mengatakan jika Piala Dunia 2022 adalah pertandingan terakhir Messi untuk La Albiceleste, maka seluruh anggota tim akan makin termotivasi untuk meraih piala.

"Jika ini pertandingan terakhir Leo untuk Argentina, kami berharap bisa memenangkan piala. Tidak ada skenario yang lebih baik daripada final dunia untuk menikmatinya," ujar Scaloni.

Persiapan Argentina menghadapi Prancis di final Piala Dunia 2022, tak hanya sebatas urusan taktik dan strategi apa yang paling tepat diterapkan. Lebih dari itu, urusan psikologis pemain juga jadi perhatian serius Scaloni dan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Dikutip dari TyC dan AS, suasana di kubu Argentina jelang final Piala Dunia 2022, cukup positif. Dalam beberapa hari terakhir, Sergio Aguero, sahabat dekat Lionel Messi, bahkan ikut dilibatkan untuk memberikan motivasi.

Segala sesuatu yang diinginkan Messi dianggap bermanfaat bagi kepentingan La Albiceleste dan dalam hal ini, termasuk menghadirkan teman dekatnya Kun Aguero untuk berada di sekitar kamp.

AFA juga membuka pintu bagi pemain lain yang berperan penting dalam masa kepemimpinan Lionel Scaloni, tetapi terpaksa dicoret dari skuad Piala Dunia 2022 karena cedera.

Scaloni ingin mengingat mereka masing-masing dan memberi mereka tempat di skuad meskipun faktanya mereka tidak bisa dimasukkan dalam daftar susunan pemain lawan Prancis.


Prancis Diserang Virus

Foto: Banyak yang Tumbang, Lima Pemain Prancis Absen saat Latihan Menjelang Laga Final Piala Dunia 2022 Melawan Argentina
Raphael Varane dan Ibrahima Konate menjadi yang terbaru di antara lima pemain Prancis yang absen tersebut. Mereka dikabarkan terkena virus pernapasan Timur Tengah (MERS) yang disebabkan oleh paparan unta atau sering disebut flu unta. (AFP/Franck Fife)

Sementara persiapan Prancis menghadapi Argentina di final Piala Dunia 2022 terganggu serangan virus. Sejumlah pemain Prancis dikabarkan terkena serangan virus flu.

Kapten Prancis Hugo Lloris berbicara kepada media pada jelang final Piala Dunia 2022, dan ditanya tentang virus yang melanda kubu Les Bleus dalam beberapa hari terakhir.

"Saya belum mendapat kabar lagi sejak tadi malam," kata Lloris dalam konferensi pers, Sabtu (17/12/2022), dikutip dari Eurosport.

"Semua orang masih di kamar mereka pagi ini, ketika saya bangun untuk sarapan jadi saya belum melihat siapa pun. Saya yakin Anda akan mendapatkan lebih banyak informasi pada sesi latihan kami berikutnya."

"Anda tidak pernah benar-benar siap menghadapi virus. Ini adalah sesuatu yang belum tentu kami siapkan, tetapi kami tetap fokus dan, tentu saja, kami sangat bersemangat bermain di final Piala Dunia."

(Dam/Isk)


Infografis Perang Bintang Top Skor dan Assist Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022

Infografis Perang Bintang Top Skor dan Assist Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022
Infografis Perang Bintang Top Skor dan Assist Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya