Daftar 15 Startup yang Terpilih Ikut Program Endeavor Scale Up Batch 4

Endeavor Indonesia mengumumkan 15 startup industri agnostik (tidak terpaku pada satu industri tertentu) yang akan berpartisipasi dalam Program Endeavor Scale Up Batch #4.

oleh Iskandar diperbarui 02 Mar 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2023, 18:00 WIB
Endeavor Scale Up Batch 4
Endeavor Scale Up Batch 4. Dok: Endeavor Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Endeavor Indonesia mengumumkan 15 startup industri agnostik (tidak terpaku pada satu industri tertentu) yang akan berpartisipasi dalam Program Endeavor Scale Up Batch #4.

Mereka dipilih melalui proses seleksi dari 53 startup berbasis teknologi/ berkemampuan teknologi (tech-enabled) yang berkantor pusat di Indonesia dan/atau Singapura.

15 startup yang lolos mengikuti program Endeavor Scale Up Batch #4, antara lain:

  1. Belanjaparts
  2. BintanGO
  3. Blitz Electric Mobility
  4. CROWDE
  5. DishServe
  6. Eezee Pte Ltd
  7. Feedloop Global Teknologi
  8. GoCement
  9. Handprint
  10. Jendela360
  11. OKHOME
  12. Skorlife
  13. StaffAny
  14. Waste4Change
  15. YouVit

Para peserta (startup) di atas berasal dari berbagai industri dan latar belakang, mulai dari platform pemasaran pembuat konten, perusahaan solusi logistik, platform teknologi properti online-to-offline, hingga perusahaan sosial yang menyediakan pengelolaan limbah holistik.

"Memasuki gelombang keempat, program scale up ini siap menjadi platform untuk para calon entrepreneur yang memiliki mimpi besar untuk menjadi Endeavor Entrepreneur di masa depan," ujar Managing Director Endeavor Indonesia, Wayah Wiroto, melalui keterangannya, Kamis (2/3/2023).

Lewat jaringan global Endeavor Indonesia yang tersebar di 41 pasar negara berkembang di seluruh dunia, Endeavor Indonesia akan menyediakan jaringan luas hingga mendukung upaya penggalangan dana perusahaan lewat panduan dari berbagai expertise.

"Dengan menjadikan mereka sebagai role model bagi perusahaan lain, nantinya manfaat tidak hanya dirasakan oleh perusahaannya sendiri melainkan lebih luas lagi," ucapnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rangkaian Kegiatan Intensif

Startup
Ilustrasi Startup (iStockPhoto)

Para founder dari startup terpilih akan mengikuti rangkaian kegiatan intensif mulai dari 3 sesi mentoring eksklusif dengan para mentor, 3 sesi sharing bernama Founder to Founder Forum bersama Endeavor Entrepreneurs, dan 3 sesi pembelajaran di Scale Up Academy dengan 3 topik berbeda, serta akses ke jaringan investor Endeavor.

Semua founder terpilih juga akan memiliki manajer akun khusus dari tim Endeavor Indonesia. Memasuki akhir program, akan ada ringkasan umpan balik mentor eksklusif kepada peserta dan memberitahu jika peserta dapat mengambil jalur cepat menjadi Endeavor Entrepreneur dalam proses seleksi Endeavor.

Tiga gelombang pertama Endeavor Scale Up terdiri dari 32 startup termasuk platform social-commerce Evermos, aplikasi transfer uang Flip, merek fashion modest Buttonscarves, platform edtech CoLearn, startup pengujian genetik Nalagenetics, startup kuliner asal Indonesia Mangkokku, serta gym dan studio kebugaran FitHub.

Adapun Gelombang sebelumnya dihadiri oleh 61 pengusaha dari 32 startup termasuk pendiri dan CEO Evermos, NOICE, Hijra (sebelumnya ALAMI), Buttonscarves, JALA Tech, Populix, Fishlog, FitHub.


Pendampingan dari Sejumlah Mentor

Terlalu Banyak Startup Program
Ilustrasi Penggunaan Laptop Credit: pexels.com/Anthony

Dalam tiga gelombang pertama, 130 pendiri, pemimpin, dan eksekutif bisnis lokal dan global menyumbangkan 371 jam pendampingan kepada 61 entrepreneur yang memimpin 32 startup.

Beberapa business leader sebagai mentor dan Endeavor Entrepreneur yang terlibat dalam tiga gelombang pertama diantaranya adalah Vince Iswaratioso (CEO, DANA), Gibran Huzaifah (CEO, eFishery), Caecilia Adinoto (HR Director, Sanofi), Mardi Wu (CEO, Nutrifood Indonesia) , Monika Rudijono (Managing Director, Vidio), Rudy Halim (Direktur dan CEO Real Estate Business, PT. Lippo Karawaci, Tbk), dan lainnya.

Endeavor Scale Up Program Batch #4 bermitra dengan Aiven, perusahaan berbasis teknologi yang memungkinkan bisnis untuk mengelola infrastruktur data sumber terbuka di cloud.

Juga menggandeng Zendesk (perusahaan CRM yang mengutamakan layanan yang membangun perangkat lunak yang dirancang untuk meningkatkan hubungan dengan pelanggan), dan World White Enterprise (perusahaan yang terdiri dari beberapa merek seperti Heymale, Heylocal, dan Prepp Studio).

 


Infografis 4 Unicorn di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)

Infografis 4 Unicorn di Indonesia
Infografis 4 Unicorn di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya