Smartfren Rilis Kartu Perdana Kuota M dan L, Cek Harganya di Sini

Berapa harga kartu perdana Kuota M dan Kuota L? Cek daftar lengkapnya di bawah ini.

oleh Yuslianson diperbarui 14 Apr 2023, 18:30 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2023, 18:30 WIB
Smartfren
Hermansyah Arifin, Chief Product & Services Strategy Smartfren saat memaparkan program Triple Berkah di Jakarta baru-baru ini. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Liputan6.com, Jakarta Smartfren kembali memanjakan pelanggannya selama bulan Ramadhan 2023 lewat program Triple Berkah, dengan memperkenalkan kartu perdana baru, yaitu Kuota M dan Kuota L.

Hadir bertepatan dengan bulan Ramadhan 2023, pengguna bisa mendapatkan kuota data besar dan dapat dipakai untuk bermain game, menikmati konten multimedia, hingga bersosial media.

Smartfren menjelaskan, kedua kartu perdana baru ini menyediakan kuota melimpah ketimbang paket yang ditawarkan oleh pesaing mereka dengan rentang harga sama.

Smartfren memahami di bulan Ramadan ini kebutuhan akan kuota internet juga meningkat," papar Hermansyah Arifin, Chief Product & Services Strategy Smartfren di Jakarta baru-baru ini.

"Karena itu spesial Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1444 H ini, Smartfren memanjakan pelanggan dengan program Triple Berkah yang memberikan kuota internet besar untuk pelanggan baru maupun pelanggan setia," ungkapnya.

Hermansyah menjelaskan, Triple Bonus bisa didapatkan khusus pelanggan baru Smartfren yang membeli dan mengaktifkan kartu perdana Kuota M dan Kuota L.

Berapa harga kartu perdana Smartfren Kuota M dan Kuota L?

  • Kuota M 21GB - Rp 38 ribu
  • Kuota L 40GB - Rp 55 ribu
  • Kuota 2L 65GB - Rp 82 ribu
  • Kuota 3L 100GB - Rp 115 ribu
  • Kuota 4L 125GB - Rp 137 ribu

Promo Triple Bonus ini terdiri dari Bonus kuota lokal sesuai dengan wilayah pembelian; Bonus kuota utama; serta Bonus kuota loyalty yang dapat diklaim melalui aplikasi MySmartfren atau USSI *123*789# dan didapatkan setiap bulan selama setahun.

<p>Pelanggan Smartfren Makin Dimanjakan dengan Triple Berkah. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Pelanggan baru nantinya dapat mengklaim Triple Bonus hingga 22GB per bulan selama setahun untuk Smartfren Kuota M, sedangkan untuk Kuota L bisa mengklaim data hingga 36GB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Promo untuk Pelanggan Setia Smartfren

Registrasi Kartu Smartftren (sumber: www.smartfren.com)

Sedangkan untuk pelanggan setia Smartfren, mereka dapat menikmati promo Triple Kuota dengan melakukan isi ulang paket data Smartfren Kuota terbaru dengan kuota data lebih besar.

Seluruh pelanggan Smartfren juga bisa menikmati Extra Internet Malam (01.00 – 05.00 WIB) spesial untuk Ramadhan.

Sambil menunggu sahur, pelanggan bisa internetan sepuasnya tanpa khawatir kuota data habis atau terkena biaya tambahan.

Promo Extra Internet Malam tersedia selama 23 Maret – 24 April 2023 dan dapat diklaim gratis di aplikasi MySmartfren atau 878*78 setelah mengisi ulang paket data dengan masa aktif minimal 28 Hari.

“Dengan harga kompetitif dan banyak sekali bonus serta manfaat yang dirancang 100% untuk Indonesia, pelanggan tidak perlu ragu lagi. Langsung saja gunakan kartu perdana Smartfren Kuota, aktifkan dan nikmati bonus serta manfaat-manfaat menariknya,” imbuh Hermansyah.


Smartfren Ungkap Kendala Adopsi eSIM di Indonesia Belum Masif

<p>Agus Rohmat, SVP - Head of Operation PT Smartfren Telecom saat ditemui wartawan di Jakarta, Kamis (14/4/2023). (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Saat ini di Indonesia sudah ada tiga operator seluler yang mengeluarkan produk eSIM (electronic SIM), yakni Indosat Ooredoo Hutchinson, XL Axiata, dan Smartfren.

Walau sudah gencar dipromosikan oleh ketiga operator seluler tersebut, nyatanya masih belum banyak pengguna yang pakai eSIM di HP Android atau iPhone mereka. Kenapa?

Salah satu alasan eSIM belum masif dipakai pengguna smartphone di Indonesia adalah kendala ekosistem handset atau ponsel yang mendukung," kata Agus Rohmat, SVP-Head of Operation PT Smartfren Telecom, saat dijumpai di Jakarta, Kamis (14/4/2023).

Dia mengatakan, "Saat ini di Indonesia ponsel dengan kemampuan eSIM masih sedikit, itupun hanya terbatas untuk lini flagship saja. Sementara lini low hingga mid masih menggunakan kartu SIM fisik."

Diketahui, di Indonesia sendiri saat ini baru smartphone flagship Samsung dan Apple yang menyediakan opsi eSIM di perangkat mereka.

"Pengguna eSIM Smartfren pun saat ini masih sedikit, di bawah 100 ribu. Hal ini karena banyak ponsel yang belum support," katanya.

Walau masih sedikit, Agus optimis pengguna eSIM akan semakin bertambah dengan semakin banyaknya ponsel-ponsel dengan teknologi ini dijual di pasaran.

 


Tunggu Vendor Rilis Smartphone dengan eSIM Lebih Banyak

eSIM Smartfren diluncurkan, khusus untuk pengguna smartphone Samsung Galaxy S20 series, Fold, dan Z Flip (Foto: Smartfren)

Saat ditanya berapa lama eSIM akan mulai umum ditemukan, Agus mengatakan, "tergantung dari vendor, apakah mereka juga akan merilis ponsel di kelas low dan mid dengan dukungan eSIM atau tidak."

Agus pun berbagi informasi tentang keuntungan eSIM dari sisi operator dan pengguna. Dia menjelaskan, operator juga dapat diuntungkan dengan mengadopsi eSIM ini.

Salah satunya adalah biaya produksi kartu fisik bisa dikurangi. "Biaya produksi kartu SIM fisik itu besar loh, dengan eSIM maka dapat dipangkas," katanya.

Tak hanya itu, biaya dari distribusi dan SDM untuk prepositioningnya juga dapat dikurangi sehingga dapat dipakai untuk program lainnya.

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya