Followers Instagram Putri Ariani Hampir Sentuh 1 Juta Usai Viral karena Dapat Golden Buzzer di America's Got Talent 2023

Followers Instagram Putri Ariani melejit hingga hampir menyentuh angka 1 juta pengikut usai namanya viral karena mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell di ajang pencarian bakat America's Got Talent 2023.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 12 Jun 2023, 14:54 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2023, 14:54 WIB
Putri Ariani di ajang America’s Got Talent (Foto: Twitter: America’s Got Talent/AGT)
Putri Ariani di ajang America’s Got Talent (Foto: Twitter: America’s Got Talent/AGT)

 

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi 17 tahun asal Indonesia, Putri Ariani, menjadi viral di internet setelah mendapatkan Golden Buzzer dari juri killer Simon Cowell di ajang America's Got Talent 2023.

Video penampilan Putri Ariani di America's Got Talent 2023 pun ramai dibagikan ulang oleh banyak warganet, tanpa terkecuali orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo.

Warganet pun memuji penampilan Putri Ariani dengan suara merdunya. Mereka penasaran dengan berbagai hal mengenai Putri Ariani.

Videonya saat melantunkan ayat suci Al-Quran viral dan ditanggapi positif karena dianggap menyejukkan hati orang yang mendengarkan.

Warganet juga penasaran dengan cara Putri Ariani membalas berbagai komentar akun Instagram Putri Ariani. Apalagi, Putri Ariani dikenal sangat ramah, selalu membalas komentar dari warganet yang masuk ke kolom komentar Instagramnya.

Rupanya, Putri Ariani menggunakan fitur Talkback yang ada di Android untuk membalas komentar Instagram.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jumlah Followers Instagram Putri Ariani Melonjak

Screenshot Instagram Putri Ariani yang per 12 Juni 2023 mendapatkan hampir satu juta followers
Screenshot Instagram Putri Ariani yang per 12 Juni 2023 mendapatkan hampir satu juta followers

Bicara tentang Instagram, dara pemenang Indonesia's Got Talent 2014 ini, kerap mengunggah video-video momen dirinya bernyanyi di panggung America's Got Talent 2023.

Akun Instagram Putri Ariani dengan username @arianinismaputri pun memiliki centang biru tanda verifikasi. Seiring makin viralnya Putri Ariani, kini hampir 1 juta akun telah mengikutinya di Instagram.

Tepatnya per 12 Juni 2023, lebih dari 956.000 follower Instagram Putri Ariani. Jumlah ini pun selalu naik drastis dari hari ke hari. Padahal, berdasarkan penelusuran sehari lalu, followers Putri Ariani baru mencapai 696.000.

Jumlah ini tentu sangatlah banyak mengingat dukungan dan kekaguman warganet akan sosok Putri Ariani.


Warganet Minta Jokowi Undang Putri Ariani ke Upacara 17 Agustus di Istana

Presiden Jokowi mengunggah ulang video Putri Ariani di America's Got Talent 2023. Presiden juga memberi ucapan selamat kepada Putri Ariani
Presiden Jokowi mengunggah ulang video Putri Ariani di America's Got Talent 2023. Presiden juga memberi ucapan selamat kepada Putri Ariani (Foto: Instagram Presiden Jokowi @jokowi).

Nama Putri Ariani melejit setelah sukses menaklukkan hati juri killer Simon Cowell yang langsung memberikannya Golden Buzzer usai penampilan di America's Got Talent 2023.

Putri Ariani, gadis 17 tahun asal Indonesia itu berjaya di panggung America's Got Talent 2023 berkat suara merdunya yang menyentuh hati. Ia pun viral di berbagai media sosial dan diberitakan di sana sini, termasuk oleh media asing.

Hal ini membuat Presiden Joko Widodo atau Jokowi ikut memberikan ucapan selamat pada Putri Ariani. Melalui akun Instagram Jokowi, Presiden Jokowi mengunggah ulang video penampilan Putri Ariani dan memberikannya selamat.

Bukan hanya itu, orang nomor satu di Indonesia itu juga menyemangati Putri Ariani dan menyebut perjalanan Putri Ariani masih panjang. Presiden Jokowi juga mengapresiasi Putri Ariani dan menyebut ia telah menginspirasi banyak orang.

Unggahan Presiden Jokowi tentang Putri Ariani itu pun menyita perhatian para followers-nya. Terbukti unggahan itu mendapatkan lebih dari 300.000 tanda suka dan lebih dari 4.400 komentar.

Di antara banyaknya komentar, warganet Indonesia ternyata ingin Putri Ariani yang bersuara merdu diundang ke Istana Negara saat upacara 17 Agustus nanti.

 


Putri Ariani Balas Komentar Warganet di Instagram Pakai Fitur Talkback

Putri Ariani Pakai Fitur Talkback untuk Balas Komentar di Instagram
Putri Ariani Pakai Fitur Talkback untuk Balas Komentar di Instagram, Begini Cara Akfifkannya. (Doc: Twitter | sosmedkeras)

Sebelumnya, Putri Ariani, gadis 17 tahun asal Indonesia, langsung dikenal masyarakat Indonesia setelah penampilannya mendapatkan Golden Buzzer di America's Got Talent 2023 viral di internet.

Segala sesuatu mengenai remaja yang punya suara merdu ini menarik perhatian warganet. Mulai dari lantunan ayat Al-Quran yang menyentuh hati banyak orang, sampai ke profilnya yang bikin penasaran.

Terbaru, warganet bertanya-tanya bagaimana cara Putri Ariani membalas komentar di akun Instagramnya, mengingat ia adalah seorang tunanetra.

Salah satu cara Putri Ariani untuk membalas komentar warganet di kolom komentar Instagramnya adalah menggunakan fitur Talkback di smartphone Android.

Sekadar informasi, fitur Talkback merupakan fitur khusus untuk mereka yang memiliki keterbatasan fisik atau difable, agar tetap dapat mengoperasikan Android dengan suara.

Pada dasarnya, Talkback adalah pembaca layar Google yang disertakan di perangkat Android. Dengan mengaktifkan fitur Talkback, pengguna memiliki kontrol atas perangkat, tanpa perlu melihatnya. 

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya