Huawei FreeBuds 6i, TWS Rp 1 Jutaan dengan Active Noise Cancellation

Huawei merilis TWS terbarunya, FreeBuds 6i. TWS ini hadir di rentang harga Rp 1 jutaan tetapi sudah dibekali fitur Active Noise Cancelation yang biasanya ada di seri Pro.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 22 Jul 2024, 06:30 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 06:30 WIB
Huawei FreeBuds 6i
Huawei FreeBuds 6i (Foto: Huawei)

Liputan6.com, Jakarta - Huawei mengumumkan earbuds True Wireless Stereo (TWS) Huawei FreeBuds 6i. TWS ini akan dijual mulai 25 Juli mendatang.

Huawei FreeBuds 6i dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan pada saat flash sale dan Rp 1,2 juta setelahnya.

Meski hadir di segmen harga Rp 1,2 jutaan, TWS ini diklaim punya spesifikasi mumpuni. Kualitas suaranya juga diklaim sekelas TWS flagship. Salah satunya dengan dukungan fitur Active Noise Cancellation (ANC) yang bisa meredam suara bising secara optimal, yang biasanya hanya ada di TWS seri Pro Huawei.

Adapun TWS ini menghasilkan peningkatan peredam bising hingga 100 persen dibandingkan seri sebelumnya, dengan peredam bising rata-rata pada frekuensi penuh sebesar 27dB dan rentang frekuensi ANC ultra lebar 5kHz.

Peningkatan lain ada dari segi baterai yang kini menjadi 35 jam (seri sebelumnya hanya 28 jam). FreeBuds 6i juga didukung teknologi fast charging.

Country Head Huawei Device Indonesia Huiler Fan, menyebutkan FreeBuds 6i menandai inovasi terkini yang mengedepankan teknologi dan hadir di tiap segmen pasar.

"TWS Huawei FreeBuds 6i ini hadir dengan kemampuan Active Noise Cancellation sekelas flagship melalui Intelligent Dynamic ANC 3.0 yang sebelumnya ada di seri Pro. Dengan ANC, kini mendengarkan audio bisa lebih personal tanpa terganggu suasana di lingkungan sekitar," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tentang ANC di FreeBuds 6i

Huawei FreeBuds 6i (Foto: Huawei)
Huawei FreeBuds 6i (Foto: Huawei)

Fitur Intelligent Dynamic ANC 3.0 pada Huawei FreeBuds 6i menawarkan peningkatan kualitas audio yang signifikan. Berkat Intelligent Dynamic ANC 3.0 yang baru, Huawei FreeBuds 6i dapat mencapai peredam bising yang presisi dan disesuaikan dengan berbagai situasi.

Fitur ini menghasilkan parameter peredam bising melalui pemodelan ANC secara real-time, dengan algoritma yang disesuaikan khusus untuk 34 skenario.

Selain sistem Intelligent ANC 3.0 yang baru, Huawei FreeBuds 6i memiliki lima peningkatan perangkat keras utama untuk menghasilkan kinerja peredam bising yang luar biasa.

 


Peningkatan di ANC

Huawei FreeBuds 6i (Foto: Huawei)
Huawei FreeBuds 6i (Foto: Huawei)

Peningkatan pertama adalah pada Ruang Penyaringan Kebisingan, yang menargetkan kebisingan frekuensi menengah hingga tinggi (1 kHz hingga 3 kHz), terutama efektif pada 2-3 kHz, dan mengurangi suara bising seperti obrolan di kafe atau suara di kantor.

Selain itu, bentuk bantalan telinga baru dari silikon cair ramah kulit mampu meningkatkan penghambatan suara bising.

Sistem 3 mikrofon pada Huawei FreeBuds 6i juga ditingkatkan dengan mikrofon eksternal tambahan, yang menangkap suara sekitar dengan rasio signal-to-noise (SNR) 50 persen lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Huawei FreeBuds 6i juga dilengkapi dengan Driver Dinamis Quad-magnet 11 mm dengan sensitivitas lebih tinggi. Hal ini meningkatkan peredam bising dengan menghasilkan gelombang suara terbalik untuk menangkal kebisingan yang masuk ke telinga.

(Tin)

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya