Top 3 Tekno: Video Call WhatsApp dengan AR hingga Skuter Elektrik Baru Xiaomi Bikin Penasaran

WhatsApp menghadirkan fitur baru yakni filter AR yang memungkinkan pengguna bisa bervideo call dengan pengalaman lebih menyenangkan. Selain itu, pembaca juga penasaran dengan skuter elektrik terbaru Xiaomi yang baru rilis di Indonesia.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 29 Agu 2024, 11:30 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2024, 11:30 WIB
Skuter elektrik Xiaomi Electric Scooter 4 Lite
Skuter elektrik Xiaomi Electric Scooter 4 Lite (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi seputar fitur baru WhatsApp kerap mencuri perhatian. Kali ini, pengguna WhatsApp dikabarkan akan dapat menikmati fitur-fitur berbasis AR alias augmented reality.

Kini, fitur berbasis AR itu sudah hadir untuk pengguna WhatsApp beta versi 24.10.10.74 melalui fitur TestFlight.

Kehadiran efek AR ini membuat video call WhatsApp menjadi lebih seru. Saat ini memang aksesnya baru ada di versi beta, namun ke depan kemungkinan aksesnya akan diperluas ke lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu ke depan.

Informasi ini pun mendapatkan perhatian dari pembaca kanal Tekno Liputan6.com pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Tidak hanya informasi tentang kehadiran fitur baru WhatsApp, pembaca kanal Tekno Liputan6.com juga penasaran dengan artikel tentang cara mengaktifkan iMessage dan FaceTime untuk pelanggan XL Axiata.

Artikel ini menjelaskan sejumlah cara atau langkah untuk mengaktifkan layanan iMessage dan FaceTime bagi para pelanggan XL Axiata.

Selain itu, informasi lain yang juga mencuri perhatian pembaca adalah tentang skuter listrik terbaru Xiaomi yang dicoba oleh Tim Tekno Liputan6.com.

Skuter elektrik Xiaomi 4 Lite 2nd Gen ini dibanderol seharga Rp 6 jutaan di Indonesia dan menawarkan berbagai mode kendara.

Skuter ini bisa dipakai ketika pengguna dalam transit dari rumah menuju stasiun atau dari stasiun menuju kantor, jadi lebih hemat sekaligus ramah lingkungan.

Penasaran dengan informasi-informasi di atas, yuk simak selengkapnya di artikel ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Video Call WhatsApp Makin Asyik dengan Sentuhan AR

Aplikasi WhatsApp
Aplikasi WhatsApp di ponsel Android (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Pengguna WhatsApp di iPhone dikabarkan akan bisa menikmati fitur-fitur berbasis AR (augmented reality). Fitur ini disebut sudah tersedia untuk pengguna WhatsApp Beta (24.10.10.74).

Dengan efek AR yang dihadirkan ini, video call di WhatsApp disebut akan menjadi lebih seru. Meski baru hadir untuk versi beta, ada kemungkinan aksesnya akan diperluas ke lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu ke depan.

Pengguna WhatsApp di iPhone dikabarkan akan bisa menikmati fitur-fitur berbasis AR (augmented reality). Fitur ini disebut sudah tersedia untuk pengguna WhatsApp Beta (24.10.10.74) yang sudah tersedia di TestFlight.

Dengan efek AR yang dihadirkan ini, video call di WhatsApp disebut akan menjadi lebih seru. Meski baru hadir untuk versi beta, ada kemungkinan aksesnya akan diperluas ke lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu ke depan.

Simak informasi selengkapnya di sini.


2. Gampang Banget, Ini Cara Aktifkan iMessage dan FaceTime untuk Pelanggan XL Axiata

Bagi pengguna iPhone dan perangkat Apple lainnya, iMessage dan FaceTime merupakan fitur penting untuk mendukung komunikasi yang efisien. Pelanggan XL Axiata yang menggunakan perangkat Apple dapat dengan mudah mengaktifkan kedua layanan ini tanpa hambatan.

iMessage adalah layanan pesan instan yang aman, memungkinkan pengguna iPhone, iPad, Mac, atau Apple Watch untuk bertukar pesan. Sementara itu, FaceTime adalah aplikasi eksklusif Apple untuk panggilan video dan audio.

Group Head Customer Contact Center XL Axiata, M. Yunus, menjelaskan, “Tidak ada masalah bagi pelanggan XL Axiata untuk menggunakan iMessage dan FaceTime. Proses aktivasinya sederhana, menggunakan nomor ponsel atau email. Jika mengalami kendala, pelanggan dapat menghubungi layanan pelanggan kami. Kebijakan ini berlaku sejak 1 April 2024. Selain itu, pelanggan XL, AXIS, dan PRIORITAS kini dapat mengaktifkan nomor ponsel melalui SMS dengan tarif terjangkau.”

Berikut langkah-langkah aktivasi iMessage dan FaceTime untuk pelanggan XL Axiata:

Aktivasi Menggunakan Nomor Ponsel

  • Masuk ke Pengaturan (Settings)
  • Pilih iMessage
  • Pilih nomor ponsel yang akan digunakan untuk iMessage
  • Konfirmasi melalui pop-up yang muncul
  • Tunggu hingga muncul centang biru di samping nomor ponsel
  • iMessage aktif.

Simak informasi selengkapnya di sini

 

iOS 10
5 fitur ini bikin iMessage makin menarik. (PasteMagazine)

3. Xiaomi Luncurkan Electric Scooter 4 Lite 2nd Gen di Indonesia, Harganya?

Xiaomi Electric Scooter 4 Lite 2nd Gen
Xiaomi Electric Scooter 4 Lite 2nd Gen. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Xiaomi kembali menghadirkan inovasi terbarunya di pasar Indonesia dengan meluncurkan Xiaomi Electric Scooter 4 Lite 2nd Gen. Skuter listrik ini dirancang untuk menjawab kebutuhan gaya hidup urban yang semakin modern dan ramah lingkungan.

Dengan baterai tahan lama mampu menjelajah hingga 25 km dalam sekali pengisian, skuter elektrik ini menawarkan solusi mobilitas yang tidak hanya praktis tetapi juga stylish.

"Baterai skuter Xiaomi ini memiliki jarak maksimal hingga 25km," ucap Andi Renreng, Marketing Director Xiaomi Indonesia, di Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Dia juga menambahkan, "pengisian daya pun cukup efisien, hanya membutuhkan waktu 8 jam bila baterai di kondisi 0 persen untuk mencapai 100 persen."

Skuter listrik ini didukung tiga mode kecepatan, yakni mode pejalan kaki dengan kecepatan maksimal 6 Km/jam, mode standar 15 Km/jam, dan mode olahraga dengan kecepatan maksimal 25 Km/jam.

Memiliki desain ringan dan portabel dengan bobot 16.2 kg, skuter listrik Xiaomi ini sangat ideal uintuk dibawa ke dalam MRT atau KRL saat berpergian dari rumah ke kantor.

Simak informasi selengkapnya di sini.

https://www.liputan6.com/tekno/read/5686727/xiaomi-luncurkan-electric-scooter-4-lite-2nd-gen-di-indonesia-harganya

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya