Samsung Galaxy Note 3 Pakai Layar Fleksibel?

Rumor lain menyatakan bahwa Samsung akan menggunakan AMOLED dan LCD sekaligus untuk beberapa pasar berbeda.

oleh Denny Mahardy diperbarui 01 Jul 2013, 08:17 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2013, 08:17 WIB
samsung-130701a.jpg

Beberapa waktu lalu merebak sebuah rumor mengenai tiga versi berbeda dari Samsung Galaxy Note 3. Rumor itu menyebutkan salah satu versi andalan smartphone layar besar Samsung itu dilengkapi layar fleksibel.

Vendor asal Korea Selatan itu sempat menampik isu tersebut. Meskipun demikian, spekulasi mengenai penggunaan layar fleksibel dengan teknologi AMOLED terkini itu masih juga muncul.

Rumor lain menyatakan bahwa Samsung akan menggunakan AMOLED dan LCD sekaligus untuk beberapa pasar berbeda. Sedangkan laporan yang dilansir Android Authority, Senin (1/7/2013), menyebutkan bahwa Galaxy Note 3 dengan layar fleksibel akan mulai diproduksi pada bulan Agustus dan diluncurkan September.

Kabar tersebut pun memperkuat kemungkinan peluncuran Galaxy Note 3 bakalan dilakukan pada acara IFA 2013 di Berlin. Sebelumnya, Presiden sekaligus CEO Samsung Mobile, JK Shin pada bulan lalu telah menyatakan bahwa Galaxy Note 3 akan hadir pada ajang IFA 2013 di Berlin, Jerman yang digelar September 2013 mendatang.

Menurut laporan tersebut, keputusan Samsung menggunakan layar fleksibel di generasi baru phablet jagoannya itu dikarenakan permintaan Galaxy S4 yang tak sesuai harapan. Meski penjualannya berawal baik dengan penjualan mencapai 10 juta unit di bulan pertama, penjualan handset andalan Samsung itu terus menurun.

Sejumlah pengamat beranggapan bahwa Galaxy Note 3 akan dirilis lebih awal untuk mendahului para pesaingnya. LG sebagai rekan senegara sekaligus pesaing Samsung juga dirumorkan akan segera merilis ponsel dengan layar fleksibel. Mungkin saja ini juga menjadi alasan raja ponsel itu tergesa mengeluarkan teknologi barunya di handset calon jawaranya.

(den/gal/*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya