Gaet Motorola, Google Siap Rilis Nexus 5 Akhir Tahun 2013?

Dirilisnya tablet Nexus 7 terbaru mengindikasikan kehadiran seri lanjutan dari smartphone Nexus 4

oleh Adhi Maulana diperbarui 10 Agu 2013, 09:00 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2013, 09:00 WIB
nexus-5-130810a.jpg
Setelah sukses menggaet LG saat merilis smartphone andalan Nexus 4, kini Google dirumorkan bakal bekerjasama dengan anak perusahaannya sendiri, Motorola, dalam meluncurkan ponsel pintar Nexus 5. Bahkan, Google dan Motorola kabarnya telah siap memulai proses produksi Nexus 5 dan akan resmi diperkenalkan pada publik di penghujung tahun 2013 mendatang.

Dilansir laman Android Community, Sabtu (10/8/2013), rumor ini pertama kali dihembuskan oleh Taylor Wimberly yang merupakan mantan jurnalis di situs web teknologi AndroidandMe. Melalui akun Google+, ia mengatakan bahwa Motorola telah menyetujui tawaran Google untuk menggarap handset Nexus 5 dan siap merilisnya di kuartal keempat tahun 2013 ini.

Wimberly sendiri selama ini dikenal sebagai seseorang yang sangat mengetahui seluk-beluk Motorola dan Google. Telah banyak informasi yang diberitakannya terbukti benar, termasuk berita seputar konsep desain warna-warni smartphone unggulan Moto X.

Meski belum ada konfirmasi resmi dari pihak Google maupun Motorola, namun gelagat kedua perusahaan 'satu atap' tersebut memang mengarah pada kerjasama pembesutan Nexus 5. Sebab, seperti yang diketahui Google baru saja resmi merilis tablet Nexus 7 terbaru dengan sistem operasi anyar Android 4.3. Hal ini mengindikasikan bahwa seri lanjutan dari smartphone Nexus 4 juga besar kemungkinan akan segera dirilis.

Sementara itu, Motorola juga telah resmi melenggangkan smartphone flagship Moto X belum lama ini. Keberhasilan Motorola menghadirkan Moto X yang digadang-gadang sebagai sebagai salah satu smartphone terbaik di pasaran, tampaknya akan membuat Google merasa tidak perlu lagi produsen lain di luar korporasi mereka untuk terlibat dalam penggarapan Nexus 5. (dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya