[VIDEO] Buktikan Kualitas Kamera, LG G2 Diterbangkan ke Angkasa

LG mengirimkan handset G2 ke angkasa untuk merekam panorama sekaligus memamerkan kapasitas kamera smartphone tersebut.

oleh Adhi Maulana diperbarui 28 Agu 2013, 07:33 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2013, 07:33 WIB
lg-130827c.jpg

LG secara resmi memperkenalkan G2 sebagai smartphone unggulan terbarunya pada awal Agustus 2013. Selain dibekali prosesor unggulan quad-core Snapdragon 800, G2 juga diklaim sebagai perangkat pertama yang memiliki fitur kamera utama 13 MP dengan teknologi optical image stabilization (OIS).

Untuk membuktikan kehebatan serta kualitas kamera G2, pihak LG mengirimkan handset G2 ke angkasa untuk merekam panorama sekaligus memamerkan kapasitas kamera yang ditawarkan.

Dikutip dari laman Phone Arena, Rabu (28/8/2013), LG merilis sebuah video berdurasi dua menit yang isinya menggambarkan kualitas kamera handset G2.  Handset G2 ditempelkan pada sejumlah balon udara dan terbang sekitar 23 Km di atas permukaan tanah selama kurang lebih 58 jam. Proses pengambilan videonya sendiri ditengarai membutuhkan sekitar 45 hari persiapan.

Selain menunjukkan kualitas kamera yang dimiliki, pengiriman handset G2 ke angkasa ini juga bertujuan untuk menguji daya tahan smartphone teranyar LG tersebut. Sebab, pihak LG mengklaim bahwa balon yang membawa handset G2 mampu membawanya mengudara hingga lapisan Stratosphere yang memiliki kondisi suhu sangat dingin hingga minus 50 derajat celcius.

Hebatnya, handset G2 yang digunakan mampu bertahan dan tetap bisa berjalan secara normal ketika rangkaian uji kualitas kamera tersebut selesai.

Penasaran ingin melihat seperti apa hasil rekaman video panorama dari angkasa yang diambil oleh kamera canggih milik LG G2? Silahkan simak videonya di bawah ini. (dhi/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya